Disnaker Kota Cimahi Khawatirkan Naiknya Pengangguran Baru

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi khawatir terhadap pemudik yang memilih untuk tinggal dan mencari pekerjaan di kota tersebut, dan tidak kembali ke tempat asalnya.

Pihaknya menekankan, pentingnya para pemudik yang menetap di Cimahi memiliki tujuan yang jelas, meskipun di wilayah ini memiliki beberapa perusahaan besar.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kabid Hubungan Industri dan Jamsostek, Febie Perdana Kusumah, untuk persiapan Disnaker terkait pemudik yang menganggur dan tinggal di Kota Cimahi lebih difokuskan pada menghimbau warga yang akan datang ke sini.

“Kami harapkan mereka sudah jelas dahulu pekerjaannya dimana, yang keduanya jangan sampai ketika datang ke Cimahi ibaratnya hanya menjadi mengadu nasib,” ucap Febie pada Jabar Ekspress melalui seluler pada, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA: INNALILLAHI! Pemudik Meninggal di Dalam Bus di Terminal Banjar

Febie berharap, agar tujuan mereka jelas, serta pastikan bahwa perusahaan yang menerima mereka sudah menyatakan penerimaan secara tegas.

“Dan apabila belum diterima, dikhawatirkan mereka menjadi pengangguran baru di Cimahi,” paparnya.

Febie mengimbau kepada warga di luar Kota Cimahi yang ingin mencari rezeki di sini untuk memastikan terlebih dahulu apakah mereka benar-benar diterima oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di daerah ini.

“Kalau memang kira-kira dari tempat asal mereka cukup jauh maka dipastikan dahulu apakah mereka disini sudah diterima maka dipersilahkan,” ungkapnya .

“Jangan sampai menjadi beban kota karena ini juga menyangkut hajat hidup,” pungkas Febie. (Mong)

BACA JUGA: Pasar Cicangkal Bogor Ramai Diserbu Pembeli, Tetap Waspada Aksi Copet!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan