Jelang Lebaran, Pasar Cimol Gedebage Dibanjiri Pembeli

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Baju bekas atau second ternyata juga masih menarik untuk busana merayakan Hari Raya Idul Fitri. Terbukti, Pasar Cimol Gedebage dibanjiri orang thrifting jelang Lebaran 2024 ini.

Pantauan Jabar Ekspres, Minggu 7 April 2024, pasar yang jadi pusat thrifting di Kota Bandung itu nampak padat. Jauh berbeda dengan hari biasa atau di luar momen jelang lebaran.

Kepadatan itu sudah nampak dari gerbang masuk pasar di Jalan Soekarno-Hatta itu. Antrean motor maupun mobil sudah cukup mengular.

Kondisi makin jelas ketika di area Pasar Cimol Gedebage. Gerbang masuk pasar itu sudah penuh sesak sejak pagi. Apalagi kondisi dalam pasar yang makin padat dengan pedagang maupun pembeli.

Pembeli yang ke pasar itu juga beragam, dari anak muda maupun kalangan orangtua. Banjirnya pembeli di momen jelang lebaran itu tentu jadi angin segar bagi para pedagang. Itu jadi kesempatan emas untuk mendulang omset.

BACA JUGA: Disnaker Kota Cimahi Khawatirkan Naiknya Pengangguran Baru

Tidak sedikit dari para pedagang langsung obral diskon. Baju atau celana ada yang dijual Rp10 ribu satu pcs.

“Mumpung lebaran jadi diobral,” kata Herman, salah satu pedagang.

Anwar, pedagang lain menambahkan, Pasar Cimol Gedebgae itu mulai padat sejak sepekan terakhir. Pola itu memang sudah biasa terjadi ketika momen lebaran.

“Lumayan pendapatan bisa naik. Kalau lagi baik juga bisa dua kali lipat,” katanya.

Kalau hari biasa, 5 pcs terjual itu sudah jadi penghasilan yang cukup baik. Tapi, momen lebaran seperti ini bisa lebih dari 10 pcs.

Sementara itu, Icha Maulia selaku salah satu pembeli mengaku, belanja baju lebaran ke Pasar Cimol Gedebage karena memang harganya yang murah.

“Tapi barang – barangnya kualitas dan bagus kalau pintar memilih,” cetusnya. (son)

BACA JUGA: Pasar Cicangkal Bogor Ramai Diserbu Pembeli, Tetap Waspada Aksi Copet!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan