Setelah 15 Tahun Dicekal, Akhirnya Jaejoong dan Junsu Bisa Tampil di KBS TV

JABAR EKSPRES – Kim Jaejoong dan Junsu dua former member dari Grup Idol generasi 1 Dong Bang Shin Ki (BDSK), akhirnya bisa tampil kembali di TV Nasional KBS Korea Selatan. Kedua artis mantan asuhan Agensi SM ENtertainment ini kena cekal selama kurang lebih 15 tahun di berbegai TV di Korea Selatan.

Pencekalan dimulai sejak mereka memutuskan hengkang dari agensi raksasa tersebut. Kini semuanya terkuak alasan kenapa keduanya tidak bisa tampil di Korea, ternyata stasiun TV mendapat tekanan dari SM Entertainmet, jika ingin menayangkan dua artis yang banyak berpengaruh pada perkembangan Kpop di Jepang ini.

Jaejoong dan Junsu, mengawali karier bermusiknya bersama tiga orang idol lainnya dalam grup DBSK, yakni U-know Yunho, Chang Min juga Park Yochun.

Baca juga : VIRAL, Idol KPop Lee Jang Jun Ternyata Pernah Tinggal di Indonesia, Ini Sosoknya

Berlima mereka mampu membawa musik Korea atau KPop berekspansi hingga ke beberapa negara Asia dan yang paling besar fandom mereka adalah di Jepang.

Bisa dibilang penggemar mereka lebih banyak di Jepang dibandingkan di Korea, dan banyak lagu-lagu mereka yang menggunakan bahasa Jepang.

Karena ada perselisihan terkait pendapatan dan juga berbagai hal, akhirnya Jaejoong, Junsu dan Yochun memutuskan keluar dari DBSK juga dari SM Entertainmet disaat mereka sedang berada dipuncak ketenarannya.

Ketiganya membentuk grup baru bernama JYJ (Jaejong, Yochun dan Junsu). Namun mereka tidak diperkenankan untuk tampil di TV-TV Korea bahkan di berbagai acara OffAir.

Baca juga : Daftar 17 Idol KPop yang Diduga Promosikan Produk Pro-Israel di Media Sosialnya

Meski hanya bisa tampil di luar negeri, namun mereka juga tetap menjalani karier individunya, seperti Park Yochun yang lebih aktif menjadi aktor.

Hingga pernah terlibat skandal dan akhirnya dicekal dan tak diijinkan lagi berkarier di Industri hiburan Korea.

Kini Jaejoong dan Junsu dikonfirmasi sudah diperbolehkan untuk tampil lagi di KBS TV. Mereka mengawali penampilannya dengan hadir dalam 2 acara variety show.

Jaejoong dikonfirmasi akan tampil dalam variety show Funstaurant, sementara Junsu tampil di Return of Superman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan