Indonesia Open Kembali ke Istora, ini Alasannya

Jabar Ekspres – Turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 kembali digelar di Istora  Senayan Jakarta, yang akan digelar pada 4-9 Juni, hal tersebut di sampaikan langsung ketua panitia penyelenggara Armand Darmadji.

Armand mengatakan gelaran bergengsi Indonesia Open 2024 di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sudah direncanakan sejak  tahun lalu.

Dibalik itu, terdapat kendala teknis dalam pemasangan rigging gantung beserta perlengkapan pencahayaan (lighting) yang membuat perhelatan bulu tangkis ini harus kembali digelar di Istora.

“Rencananya kami ingin memindahkan turnamen Indonesia Open ke Indonesia Arena yang berkapasitas kurang lebih 16.000 penonton,” kata Armand, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa dikutip melalui Antara.

BACA  JUGA: Olimpiade Semakin Dekat Ini Pesan Taufik Hidayat untuk Jojo dan Ginting

“Sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo saat peresmian tahun lalu bahwa beliau ingin Indonesia Arena dapat menggelar turnamen bulu tangkis internasional,” ujarnya menambahkan.

Namun, Armand mengatakan setelah dilakukan beberapa kali survei, terpaksa membatalkan rencana tersebut dan kembali ke Istora.

“Pembatalan tersebut karena ada kendala teknis dari struktur atap Indonesia Arena yang tidak bisa mengakomodir pemasangan rigging gantung dan perlengkapan lighting yang sudah menjadi standar kami,” kata Armand.

Armand juga mengatakan akan ada upaya untuk memperbaiki hal tersebut oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dengan harapan Indonesia Arena bisa menggelar turnamen bulu tangkis internasional pada 2025.

“Untuk struktur seharusnya akan diperbaiki sesuai yang kami butuhkan. Kami sudah sampaikan kebutuhan rigging-nya seperti apa dan mereka (PPKGBK) sudah menangkap (maksud dan kebutuhannya). Mereka bilang akan memperbaiki dan menguatkan struktur,” ujar Armand.

BACA JUGA: Fajar/Rian Targetkan  Juara Indonesia Open 2024

Turnamen Indonesia Open 2024 yang menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS dan akan diperebutkan oleh para pemain elite dunia ini akan menjadi ajang penentuan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan