Ana/Tiwi Keluar Sebagai Runner-up Spain Masters 2024

Jabar Ekspres – Pasangan ganda putri asal Indonesia Ana/Tiwi berhasil keluar sebagai runner-up  Spain Masters 2024, yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol.

Setelah meraih hasil yang kurang baik di beberapa turnamen terakhir, Ana/Tiwi berhasil bangkit dan melaju ke babak final. Asa untuk menyapu bersih gelar juara kalah ganda putri Indonesia dalam 3 turnamen terakhir harus di urungkan.

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi belum berhasil meraih gelar juara pertama mereka di turnamen BWF level ini setelah kalah pada final yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024).

Mereka dikalahkan oleh pasangan asal Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi yang menjadi unggulan pertama bagi negaranya. Pada awal pertandingan wakil Indonesia sempat unggul jauh dengan selisih poin 15-8 dan menutup Kim pertama dengan kemenangan.

Tetapi pada game berikutnya anak/tiwi mengalami kecolongan di area depan dan melakukan banyak kesalahan sendiri. Namun, segera setelah itu Ana/Tiwi mulai lebih fokus untuk menerapkan pola permainan mereka sendiri. Melarikan diri untuk bertahan menunjukan keganasan mereka, dengan melakukan serangan balik.

BACA JUGA: Jadwal Tanding Tim Indonesia, Babak 16 Besar Spain Masters 2024

Ana/Tiwi menerapkan pola permainan cepat dan anti-reli, dengan serangan tersebut mereka sukses menyamakan kedudukan 5-5 sampai beralih berbalik unggul 7.

Lob-lob serang hanya sesekali diterapkan ketika pasangan Jepang sudah out of position hingga unggul 11-8. Hampir tidak terlalu banyak ada reli panjang khas ganda putri biasanya. Semua serangan Ana/Tiwi begitu taktis dan akurat.

Unforced error mereka memang beberapa kali terjadi, ketika menerima servis tipis yang bagus dari si kidal Nakanishi. Ana/Tiwi berhasil mengantongi gim pertama dengan skor cukup telak 21-12.

Memasuki gim kedua, Ana/Tiwi sempat unggul duluan 3-1. Tetapi tak lama setelah itu mereka banyak kecolongan dari placing halus lawan.

Memasuki gim ketiga, Ana/Tiwi sejatinya mampu sempat unggul 8-5. Tetapi keberanian Iwanaga di area net mulai menyusahkan Ana/Tiwi. Mereka disamakan di kedudukan 9-9.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan