Hari Keenam, Tim SAR Masih Mencari Sisa 3 Korban yang Masih Tertimbun Longsor di Cipongkor Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Memasuki hari keenam, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tiga warga yang diduga masih tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan data dari Tim SAR gabungan, pada hari kelima, setidaknya sudah ada tujuh korban yang berhasil ditemukan. Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Ops dan Siaga SAR Bandung, Supriono mengatakan, dalam pencarian sisa korban, kali ini pihaknya melibatkan PMI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, puskesmas.

“Korban yang tertimbun sudah berhari-hari, dan dikhawatirkan jenazah menularkan bakteri virus. Untuk korban yang ditemukan pada hari keempat pun, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) sedikit sulit untuk mengidentifikasi jasad korban karena sidik jari mulai rusak,” katanya di lokasi pencarian, Sabtu (30/3/2024).

BACA JUGA: Lima Tahun Berturut-Turut, Mohamad Feriadi Soeprapto Raih Best 50 CEO Awards

Sementara pada hari yang keenam pihaknya kembali melanjutkan proses pencarian sisa korban tertimbun yang hingga kini belum berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Ada tiga korban lagi yang hingga kini masih dalam proses pencarian.

“Pada hari keenam ini kita fokuskan di tiga titik dengan target tiga korban. Tentunya tekanan melaksanakan operasi hari ini tinggi karena kondisi korban pasti sudah rusak,” ucapnya.

“Selain itu, kami pun sudah mengimbau para petugas untuk melaksanakan suntik tetanus antisipasi adanya penularan bakteri,” tambahnya.

Seperti diketahui longsor yang menerjang itu terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam saat hujan deras mengguyur. Material longsoran merusak hingga menenggelamkan 30 rumah warga dan mengubur 10 orang warga. Selain itu, 527 warga terpaksa harus mengungsi.

BACA JUGA: Rotasi Ramadan Season 4: Bersama-sama Menolak Paham Radikalisme

Berdasarkan rilis dari Tim DVI Polda Jawa Barat, tiga jasad yang ditemukan di hari keempat yakni jasad label 5 laki-laki dewasa atas nama Dadi (58), label ke 6 perempuan anak atas nama Nabila (5), dan label ke 7 perempuan dewasa atas nama Eras (50). (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan