Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Halim Utama

JABAR EKSPRES – Polda Metro Jaya mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, pada Rabu (27/3).

Direktur Lalu Lintas (Drilantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebut kecelakaan tersebut dipicu sopir truk yang memacu kendaraannya dengan kencang.

“Dia (sopir truk) memacu kendaraannya dengan kencang dan di Gerbang Tol Halim ini ada antrian sehingga dia menerobos hingga mendorong kendaraan lain,” katanya saat dikonfirmasi Antara dikutip Jabar Ekspres.

Menurut Latif, hingga saat ini pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan yang melibatkan tujh mobil tersebut.

BACA JUGA: Sapi Merah Akan Disembelih oleh Yahudi Sayap Kanan Ketika Paskah 2024

“Ini masih kita gali terus dan ini untuk pengemudi truk sudah kita amankan di RS UKI, untuk korban lain sedang kita identifikasi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menyampaikan hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu.

Namun akibat kecelakaan tersebut, empat orang mengalami dada sesak.

Hasby juga menegaskan bahwa pengemudi truk berinisial MI(18) sudah diamankan.

“Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine,” katanya.

BACA JUGA: Banjir Bandang Kembali Terjang Bandung Barat, Kali Ini di Daerah Cipatat

Menurut dia kecelakaan bermula dari truk bernopol plat BG 8420 VB yang melebihi muatan.

Truk yang memuat sofa itu menabrak kendaraan pelat plat B 2780 TYB dan kendaraan berwarna hitam En1505 MR di posisi 300 meter sebelum gerbang tol.

“Selanjutnya truk ngebut dan melewati mobil Brio dan Expander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5,” katanya.

Kemudian truk menabrak mobil Hyundai putih B 1061 SPW. “Selanjutnya berturut-turut menabrak mobil box putih D 8633 YR dan truk kuning terbalik,” katanya.

Hasby menjelaskan akibat tabrakan dari truk tersebut, mobil Isuzu pikap putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil Yaris B 1103 KRT.

BACA JUGA: Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 2.750 Anak Yatim dan Duafa di Jawa Barat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan