Kalah Suara, Gus Ahad Estafetkan Kursi DPRD Jabar ke Budiwanto

JABAR EKSPRES – Abdul Hadi Wijaya nampaknya tak bakal duduk lagi di DPRD Jabar untuk periode 2024 – 2029. Hal itu dikarenakan suara Wakil Ketua Komisi V tersebut kalah dengan Budiwanto.

Budiwanto adalah Ketua DPD PKS Karawang. Ia turut dalam perebutan kursi dari dapil Jabar X atau Kabupaten Purwakarta dan Karawang.

Perolehan suara Abdul Hadi Wijaya dengan Budiwanto selisih 1.920 suara. Budiwanto unggul di 23 kecamatan di Karawang sementara Abdul Hadi unggul di 24 kecamatan, yaitu tujuh kecamatan di Karawang dan 17 kecamatan di Purwakarta. Pembeda signifikan keduanya adalah Kecamatan Banyusari. Budiwanto unggul 6.026 suara.

BACA JUGA:  Cuma di Kota Banjar: Harga Pakaian Mulai Rp2 ribu, Paling Mahal Rp15 Ribu

Abdul Hadi sendiri cukup legawa menerima perolehan suara itu. Ia pun akan banyak berbagi pengalaman dan mengestafetkan kursi DPRD kepada penerusnya. “Selamat pak Budiwanto. Beliau sahabat saya,” cetusnya, Rabu (27/03).

Komunikasi akan terus berjalan di sisa waktu yang ada. Tujuannya juga untuk menyelaraskan aspirasi masyarakat yang diemban selama ini. “Tentu kami estafetkan. Terpilih sebagai legislatif merupakan amanah dari konstituen yang sama untuk kebaikan masyarakat luas bukan sekadar sebuah keberhasilan pribadi,” terang pria yang akrab dipanggil Gus Ahad itu.

Selama ini Gus Ahad juga cukup konsen seputar isu isu kesejahteraan di Jawa Barat. Utamanya yang ada dalam bidang Komisi V. Mulai dari Pendidikan, Kesehatan, hingga ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Anggota Smart Wallet Dipaksa Bayar Pajak 20 persen dari Jumlah Aset, Atau Akun Dibekukan Secara Permanen

Di sisi lain, Budiwanto juga menyambut hangat tongkat estafet kursi DPRD Jabar dari dapil X itu. Baginya, perolehan suara itu juga kemenangan PKS secara umum. “Kami harus bisa memantaskan diri sebagai wakil rakyat. Tugas kami menyambungkan aspirasi masyarakat,” terangnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan