Jelang Mudik Lebaran, Polresta Bandung Lakukan Pengecekan Dua Rute Jalur dan Berikan Imbauan Keselamatan

JABAR EKSPRES – Menjelang arus mudik lebaran 2024, jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung melakukan pengecekan rute yang terbagi pada dua jalur.

Jalur pertama yakni jalur arah timur dari Cileunyi sampai Nagreg, dan kedua jalur wisata dari Soreang hingga Ciwidey.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan ini dilakukan bersama dengan jajaran Forkopimda dan instansi terkait.

“Kita bersama Pemerintah Daerah, PUTR, juga dengan Satpol PP dan Dishub, Kami melakukan kegiatan pengecekan rute yang akan dilaksanakan pada saat arus mudik maupun arus balik,” ujar Kusworo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Rabu (27/3/2024).

BACA JUGA: 11 Mobil Hilang, Direktur PT CCA Gugat Aswin ke PN Bogor

Kusworo menjelaskan, dalam pengecekan rute yang dilakukan pada dua jalur ini, pihaknya tidak melihat adanya gangguan pergerakan atau transportasi para pemudik.

“Sejauh ini kami tidak melihat ada suatu hal yang sekiranya dapat mengganggu, karena fasilitas jalan juga kami lihat alhamdulillah baik, tidak ada lubang, tidak ada gangguan,” jelasnya.

Selain itu, terkait penerangan jalan selama arus mudik, kata Kusworo pihaknya pun sudah berkomunikasi dengan pihak Pemda dan akan memberikan himbauan khusus.

“Berkaitan dengan penerangan jalan juga sudah kami komunikasikan dengan pihak Pemda dan juga rambu-rambu yang sekiranya menjadi blank spot itu akan kami berikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan kegiatan mudik maupun balik,” tambahnya.

BACA JUGA: Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Telah Dibuka! Ini Link dan Syaratnya yang Harus Diperhatikan Jangan Sampai Salah 

Kusworo pun menyebut, ada yang perlu disoroti dalam pengecekan rute ini terkait penertiban para pedagang kaki lima yang sering menjajakan dagangannya hingga ke badan jalan sehingga hal tersebut membuat kemacetan.

“Mungkin yang perlu kami tindak lanjuti adalah para pedagang kaki lima yang terkadang menjajakan barang dagangannya sampai dengan badan jalan. Itu yang harus kami tertibkan,” ungkapnya.

Kemudian untuk pengecekan rute wisata, kata Kusworo pihaknya sudah berkomunikasi agar pelaksanaan ketika masyarakat nanti melaksanakan liburan juga bisa terlaksana dengan tertib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan