Ramadhan Dari Hari ke Hari, LIMA BELAS, Luruskan Iman Mantapkan Amal, BErulang-ulang Sampai LAyak Untuk Harga Surga

JABAR EKSPRES – Setengah waktu menuju akhir biasanya menjadi ukuran ketahanan uji bagi seseorang yang menjalankan ibadah shaum Ramadhan.

Dan ujiannya pasti akan semakin berat jika tidak menghadapinya dengan senjata yang paling utama yaitu IMAN.

Begitu juga di Hari Ke 15 ini, pasti sangat berat untuk sampai pada titik ini, dan pasti amat berat juga ujian hingga akhir Ramadhan nanti dan begitulah seharusnya, karena jika tidak demikian patut dipertanyakan kualitas SHAUMnya.

Baca juga : Ramadhan Dari Hari ke Hari, EMPAT BELAS, EMbrio Pembela Agama yang Tangguh, DiBEntuk dan DiLAtih Dengan Shaum

Mengapa amat berat…?

Karena hadiahnya bukan main-main yaitu kelak langsung bertemu dengan Alloh SWT, seperti yang pernah disampaikan oleh Rosuululloh Muhammad SAW,

لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ: فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ، وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ

“Orang yang berpuasa akan meraih dua kegembiraan, kegembiaran ketika berbuka puasa/berhari raya, dan kegembiraan ketika bertemu Tuhannya,”
(HR Muslim).

Siapa Mu’minnya yang tidak ingin bertemu langsung dengan Alloh SWT kelak…?
Yang pasti di surga tertinggi, bukan sembarang surga.

Nah, karena itulah ujianmya pasti amat berat.

Maka, untuk setengah perjalanan Ramadhan yang sudah kita jalani, kita berdo’a supaya semua amal kita diterima oleh Alloh SWT.

Baca juga : Ramadhan Dari Hari ke Hari, TIGA BELAS,Tetap ISTIQOMAH Giat berAmal,Bertahan Lillaah karena Alloh meski Sendirian

Dan untuk setengahnya lagi kita berdo’a mohon kekuatan dan kemudahan dari Alloh SWT agar bisa tuntas kita selesaikan dan menjadi catatan amal sholeh yang layak mengantarkan kita mendapatkan keutamaan shaum seperti yg telah dijanjikan.

Dan semuanya kembali didasarkan kepada niat kita masing-masing yang merupakan cermin IMAN,serta sebesar apa upaya kita untuk terus memperbaiki amal-amal yang kita lakukan di Bulan Ramadhan ini.

Selamat berjuang menuntaskan setengah lagi Ramadhan tahun ini, semoga Alloh SWT memberkahi.

Semoga bermanfaat

“PROF.AKRONIM” Dadan AHMAD Sundayana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan