5 Ide Hampers Lebaran Unik Untuk Idul Fitri 2024

JABAR EKSPRES – Tradisi mengirimkan hampers lebaran atau dulu disebut parcel sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Ada beberapa ide unik hampers lebaran yang bisa menjadi inspirasi buat kamu yang akan membuatnya.

Jika selama ini hampers lebaran lebih sering berupa aneka makanan ringan dan minuman, atau kue kering, kini ide hampers lebaran bisa berupa banyak hal yang merupakan kebutuhan yang sering digunakan saat merayakan Idul Fitri.

Baca juga : 11 Kebutuhan Penting Untuk Rayakan Idul Fitri yang Harus Dipersiapkan Dari Sekarang, Siap-siap Diceklist

Mengirimkan hampers  atau bingkisan bisa menjadi sebuah pesan bagi pengirimnya, selain itu juga bisa menjadi sarana untuk menjaga silaturohmi dan hubungan makin dekat.

Berikut beberapa ide hampers lebaran unik untuk Hari Raya Idul Fitri 2024 :

1. Hampers “Tradisi Lebaran” Miniatur

Buatlah hampers berisi miniatur replika dari tradisi Lebaran, seperti ketupat, rendang, opor ayam, dan kue kering. Anda bisa membuat miniatur ini dari bahan seperti clay atau kain flanel.

2. Hampers “Seni Kaligrafi”

Buat isiannya berupa  kaligrafi islami unik yang menampilkan ayat-ayat Al-Quran atau kalimat-kalimat motivasi. Anda bisa menggunakan teknik kaligrafi tradisional atau mencetaknya dalam bentuk poster atau kalender.

3. Hampers “Taman Mini Lebaran”

Bingkisan lebaran unik berikutnya berisi pot mini tanaman hias yang diberi label dengan nama-nama tradisi Lebaran, seperti “Ketupat Fern” atau “Bunga Rendang”. Potongan tanaman ini bisa menjadi dekorasi cantik di rumah penerima hampers.

4. Hampers “Pesta Kreasi Kue Kering”

Yang tak kalah unik adalah berisi bahan-bahan dan resep untuk membuat kue kering Lebaran yang unik dan kreatif. Sertakan pula alat-alat kue yang dibutuhkan dan panduan langkah demi langkah.

5. Hampers “Seni Kreatif Ramadhan”

Buat hampers berisi alat dan bahan untuk membuat seni kreatif terkait dengan tema Ramadhan, seperti membuat kertas origami ketupat, lukisan kaligrafi, atau kerajinan tangan bertema Lebaran.

Baca juga : Catat! Ini Jadwal Cuti Bersama Idul Fitri 2024

Cara membuat hampers unik

1. Pilih Tema

Tentukan tema yang ingin Anda buat, misalnya “Tradisi Lebaran”, “Seni Kaligrafi”, atau “Taman Mini Lebaran”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan