Gastrack Pakai Motor Trail, 2 Orang Warga Bekasi Tersesat di Bukit Hambalang

JABAR EKSPRES – 2 orang warga Bekasi tersesat di Jalur Puncak 2, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/3) malam.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu berawal dari 2 orang yang sedang melakukan giat gastrack atau trabas dengan menggunakan sepeda motor trail

2 orang tersebut yakni Firman Permana (26) tahun dan Ramdan (26) warga Jl. Kelapa 2 no. 5 RT 03/08 Padurenan Kelurahan Mustika Jaya, Bekasi Timur.

“Mereka rencana ke bukit Hambalang, saat pulang jalurnya tertutup kabut tebal,”katanya, Minggu (24/3).

Mereka melakukan perjalanan dari Bekasi sekitar pukul 12.00 WIB. Masuk track bukit Hambalang sekitar pukul 14:00 WIB.

“Namun sekitar pukul 17:00 WIB perjalanan terhenti dikarenakan hujan deras di lokasi, ditambah satu unit motor mengalami kendala sampai waktu Magrib tiba motor belum juga menyala,”ujarnya.

“Keduanya tidak membawa persediaan bekal makan/minum yang menyebabkan satu orang mengalami kondisi lemas, dan tidak berani untuk turun karena jalur tertutup kabut yang begitu tebal,”tuturnya.

Adam melanjutkan, pihaknya menerima laporan adanya pengendara motor trail yang masih di dalam bukit Hambalang dari warga sekitar.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 20.00 WIB. Dan langsung bergegas mencari orang tersesat tersebut,”lanjutnya.

Medan yang terjal dan kondisi hujan deras membuat tim gabungan ekstra hati-hati dalam perjalanan untuk melakukan pencarian dan penjemputan korban.

“Dua orang korban berhasil diketemukan oleh tim gabungan pada pukul 22:30 WIB dalam kondisi selamat hanya mengalami kelelahan karena tidak ada persediaan makanan,”pungkasnya.(SFR)

Tinggalkan Balasan