Remaja Puncak IKPPS Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Jompo di Acara Gebyar Ramadan ke-5

JABAR EKSPRES -Pemuda di Kampung Sampay, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan ke-5.

Remaja puncak yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pemudi Sampah (IKPPS) rutin mengadakan Gebyar Ramadhan setiap tahunnya.

Hal itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling berbagi kebaikan.

Ketua pemuda bidang kerohanian, Muhammad Fikri Hidayatullah menjelaskan, acara tersebut diadakan dari tanggal 23 Maret sampai 7 April 2024.

Ada beberapa rangkaian kegiatan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitarnya, khususnya anak-anak yatim dan jompo.

“Alhamdulillah acara ini juga didukung oleh para masyarakat, menunjukkan bahwa kegiatan seperti ini sangat dinantikan,”ujarnya kepada Jabar Ekspres, Minggu (24/3).

Rangkaian acara dimulai dengan Pesantren Kilat (Sanlat) guna memberikan pelajaran agama dan pendidikan karakter kepada pera peserta.

“Kemudian dilanjutkan dengan agenda Santunan anak yatim dan jompo. Diakhiri dengan buka bersama dan gebyar seni sehabis sholat tarawih,”katanya.

Melalui Gebyar Ramadhan Ke-5, IKPPS ini juga ingin menunjukkan bahwa remaja puncak memiliki peran penting dalam menjaga kebersamaan dan keperdulian.

“Harapannya adalah acara ini selalu terselenggara dengan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat serta elemen pemerintahan. Karena melalui acara seperti ini, diharapkan akan lahir generasi penerus yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap sesama,”pungkasnya (SFR)

Tinggalkan Balasan