Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2024

Jabar Ekspres – 6 wakil Indonesia akan bertanding di semifinal hari ini sebanyak 3 di antaranya berasal dari ganda putra, 2 ganda putri, dan 1 tunggal putri. Pertandingan akan berlangsung hari ini, Sabtu 23 Maret 2024 di St. Jakobshalle, Basel, dengan jam tayang pukul 18.00 WIB.

Indonesia dipastikan akan memiliki 2 di final Swiss Open 2024, lantaran tercipta 4 wakil Indonesia akan saling duel di semifinal hari ini. Duel sesama Merah Putih terjadi antara ganda putri antara Apriyani Rahayu [1]/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto serta dari sektor ganda putra Muhammad Shohibul Fikri [1]/Bagas Maulana vs Leo Rolly Carnando [3]/Daniel Marthin.

Pertandingan dibuka 2 duel sesama wakil Indonesia. Di match pertama, ada laga ganda putri antara Apri/Fadia vs Lanny/Ribka. Kemudian dilanjutkan dengan duel Bagas/Fikri vs Leo/Daniel.

Jelang duel pembuka di sektor ganda putri, pasangan Apri/Fadia lebih diunggulkan menang. Pasalnya, Apri/Fadia pernah menjadi runner-up BWF World Championship 2022 itu datang ke Swiss Open 2024 sebagai unggulan teratas. Duel Apri/Fadia vs Lanny/Ribka nanti sekaligus jadi pertemuan perdana kedua kubu.

BACA JUGA: Hasil Swiss Open 2024, All Indonesia Maju Semifinal

Apri/Fadia kini termotivasi untuk mendapatkan hasil positif, usai keduanya hanya mencapai babak 16 besar di 2 tur Eropa sebelumnya, yakni di gelaran French Open 2024 dan All England 2024. Jika mampu menang, capaian nanti sekaligus jadi final perdana bagi Apri/Fadia.

Tak dipungkiri motivasi yang sama dimiliki Lanny/Ribka. Jika mampu ke mengalahkan Apri/Fadia, Lanny/Ribka akan mencapai final perdananya tahun ini. Pencapaian terbaik pasangan ranking 32 dunia tersebut sebelumnya ialah menginjak kaki di semifinal Indonesia Master 2024.

Selain di sektor ganda putri, sektor ganda putra akan di hiasi laga sengit Bagas/Fikri vs Leo/Daniel, pertandingan ini merupakan duel ke-4 di ajang dunia, dari catatan pertandingan sebelumnya Leo/Daniel ebih unggul karena telah memetik 2 kemenangan. Sebaliknya, unggulan 1 turnamen, Bagas/Fikri baru menang sekali.

Selain mengejar final perdana-nya tahun ini, Bakri juga berupaya mengejar kemungkinan lolos ke Olimpiade Prancis 2024 nanti menyusul pasangan Fajar Alfian/M Rian Ardianto. indonesia memiliki peluang mengirimkan 2 wakil sekaligus, dengan syarat untuk nomor ganda, wakil Indonesia minimal mesti finis di ranking 8 besar. Hingga kini, Bagas/Fikri berada di ranking 9 Race to Paris alias kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan