Gregoria Melaju Ke Babak Perempat Final Swiss Open 2024 Setelah Kalahkan Nguyen Thuy Linh

Jabar Ekspres – Gregoria Mariska Tunjung tampil apik di St Jakobshalle, Basel, Swiss dengan memenangkan dua gim langsung pada babak 16 besar melawan Nguyen Thuy Linh dari Vietnam.

Skor berjarak cukup jauh sejak interval gim pertama, hingga akhir babak pertama Gregoria bisa unggul dengan perolehan skor 21-6 atas wakil Vietnam.

Di gim kedua wakil asal Vietnam mulai membangun strategi, Vietnam unggul secara poin dari Gregoria, Namun tak berlangsung lama kejar mengejar poin terus terjadi selama permainan, di interval babak kedua Gregoria mampu kembali unggul dengan skor 11—7 atas Vietnam.

Pertandingan yang cukup menguras tenaga berakhir dengan membawa kemenangan bagi wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung atas wakil Vietnam Nguyen Thuy Linh dengan skor akhir 21-6, 21-13.

Pada babak perempat final nanti Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan wakil asal Thailand Pornpawee Chochuwong.

BACA JUGA: Daftar 6 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Swiss Open 2024

Selain dari sektor tunggal putri, lima wakil indonesia lainnya juga berhasil melaju ke babak perempat final Swiss Open 2024.

Di sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membukukan straight game yang memastikan mereka melangkah ke perempat final,  Apriyani/Fadia membenamkan Francesca Corbett/Allison Lee 21-9 dan 21-15.

Kejutan dibuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang menjungkalkan unggulan keempat Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam lewat dua gim langsung dengan perolehan poin 21-12, 21-13 atas Hongkong

Di sektor ganda putra terjadi duel-duel ketat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bermain melewati rubber game sebelum mengalahkan pasangan asal Malaysia Loe Hang Yee/Ng Eng Cheong 16-21, 21-13, dan 21-12.

Begitu pula Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang menyudahi perlawanan Xie Hao Nan/Zeng Wei Han 15-21, 21-14, dan 21-19.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghentikan laju Ming Che Lu/Tang Kai Wei dengan dua gim langsung dengan perolehan point 21-18 dan 21-15.

BACA JUGA: 11 Wakil Indonesia Berhasil Maju 16 besar Swiss Open 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan