Daftar 6 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Swiss Open 2024

Jabar Ekspres – Pada babak 16 besar turnamen badminton Swiss Open 2024 enam wakil Indonesia melewati hadangan lawan, berikut daftar enam wakil Indonesia di babak perempat final Swiss Open 2024.

Pada babak 16 besar, Kamis (21/3), Dari 11 wakil Merah Putih yang berlaga hampir separuhnya kandas, Tiga kekalahan membuat Indonesia kehilangan wakil pada sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Alwi Farhan kalah dari Magnus Johannesen, sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati takluk di tangan Cheng Xing/Zhang Chi dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Enam wakil lain melaju dengan menorehkan beragam kemenangan. Gregoria Mariska dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membukukan straight game yang memastikan mereka melangkah ke perempat final.

BACA JUGA: 11 Wakil Indonesia Berhasil Maju 16 besar Swiss Open 2024

Gregoria Gregoria tampil apik dengan memenangkan dua gim langsung dan menggulung Nguyen Thuy Linh dengan perolehan skor 21-6 dan 21-13. Sementara Apriyani/Fadia membenamkan Francesca Corbett/Allison Lee 21-9 dan 21-15.

Kejutan dibuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang menjungkalkan unggulan keempat Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam lewat dua gim langsung dengan perolehan poin 21-12, 21-13 atas Hongkong

Di sektor ganda putra terjadi duel-duel ketat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bermain melewati rubber game sebelum mengalahkan pasangan asal Malaysia Loe Hang Yee/Ng Eng Cheong 16-21, 21-13, dan 21-12.

Begitu pula Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang menyudahi perlawanan Xie Hao Nan/Zeng Wei Han 15-21, 21-14, dan 21-19.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghentikan laju Ming Che Lu/Tang Kai Wei dengan dua gim langsung dengan perolehan point 21-18 dan 21-15.

Pada babak perempat final di sektor ganda putra terjadi duel melawan wakil-wakil tetangga. Sabar/Reza bakal melawan utusan Negeri Jiran Choong Hon Jian/Muhammad Haikal, sedangkan Leo/Daniel bakal menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.
Sementara itu pasangan ganda putra Fikri/Bagas akan ditantang Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan