161 Peserta Lolos Tes Paskibraka Kota Cimahi 2024, Pemerintah Siapkan untuk Melaju ke Tahap Selanjutnya

JABAR EKSPRES – Pelaksanaan tes Paskibraka Kota Cimahi tahun 2024 berhasil meloloskan 161 peserta setelah menyelesaikan tahap kedua, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), dari total 238 pendaftar. Tes dilaksanakan di Aula B Pemkot Cimahi pada, Rabu 20 Maret 2024.

Dari total 161 peserta, seleksi akan dilakukan melalui ujian wawasan kebangsaan secara online yang diselenggarakan oleh BPIP Jakarta Pusat. Hari ini akan diumumkan hasil kelulusan seleksi tersebut.

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Kota Cimahi, Deden Hidayat mengatakan sebanyak 161 peserta telah lolos dalam uji seleksi Paskibraka Kota Cimahi tahun 2024.

“Selesai tahap kedua yaitu TWK atau test wawasan kebangsaan dari jumlah pendaftar 238 orang, yang dilaksanakan di Aula B Pemkot Cimahi,” ucapnya pada Jabar Ekspres saat ditemui di Aula B Pemkot Cimahi.

BACA JUGA: AN Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pasar Sindang Kasih Ditahan, Kuasa Hukum Bilang Begini

Kemudian, lanjut Deden dari total 161 peserta, akan dilakukan penapisan dengan menguji wawasan kebangsaan secara daring melalui platform yang disediakan oleh BPIP Jakarta Pusat. Hari ini, hasil kelulusan dan ketidaklulusan peserta akan diumumkan.

“Kita berharap lulus semua, tapi bila tidak lulus semua paling tidak kita memenuhi kuota untuk bisa mengikuti test seleksi yang ketiga, yaitu test intelejensi umum pada 27 Maret yang juga akan dilaksanakan di Gedung B Pemkot Cimahi,” kata Deden.

Deden menuturkan, setelah menyelesaikan kegiatan pada tanggal 17 Agustus, para siswa yang lulus akan menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Cimahi.

“Nanti mereka akan menjadi anggota Purna Paskibraka Kota Cimahi, yang biasanya terlibat dalam kegiatan mendukung pemerintah, seperti PHBN dan lainnya,” ucap Deden.

“Atau ada kegiatan-kegiatan PBB mereka selalu dilibatkan juga, dan juga mereka secara otomatis akan menjadi duta Pancasila juga,” tambahnya.

Peserta dari SMA, SMK, dan MA di Kota Cimahi diharapkan tampil segar dan sehat dalam kegiatan Paskibra. Kegiatan ini diharapkan memberi kontribusi positif bagi masa depan mereka.

“Harapan untuk pemerintahan Kota Cimahi tentunya bisa berkolaborasi di kegiatan-kegiatan pemerintahan Kota Cimahi terutama dalam KBN,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan