Telkom Dinobatkan sebagai BUMN Terbaik dalam Penanganan Krisis dan Pengelolaan Media pada BCOMSS 2024

Jabarekspres.com  Sebagai bentuk pengakuan atas kinerjanya terkait pengelolaan komunikasi dan program keberlanjutan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dianugerahi empat penghargaan oleh Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

Telkom meraih predikat Juara 1 Best Crisis Handling BUMN, Juara 1 SME Development, Juara 2 Media Relationship Management, dan Facilitator Rumah BUMN of The Year.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dan VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis pekan lalu.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid Telkom mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN kepada Telkom.

“Penghargaan ini tentunya tidak hanya sebagai wujud kalibrasi atas apa yang sudah Telkom lakukan saat ini, tapi juga motivasi untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim Corporate Communication, Community Development Center, dan seluruh karyawan Telkom yang telah menggaungkan program dan pencapaian  perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga Telkom dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, media, dan seluruh stakeholder,” ungkap Fajrin.

Baca Juga: Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

Dalam menjalankankan fungsi komunikasi, Telkom sebagai perusahaan yang dual listing sangat fokus pada prinsip keterbukaan informasi. Hal ini diimplementasikan ke dalam setiap program-program komunikasinya, termasuk penanganan krisis dan pengelolaan media.

“Kami memastikan bahwa informasi yang disampaikan ke media adalah resmi dari perusahaan, di mana informasi yang disampaikan cepat, valid, dan jelas. Kami juga terbuka dengan komunikasi dua arah dari para stakeholder, khususnya media. Khusus untuk penanganan krisis, Telkom tidak hanya fokus pada strategi reaktif untuk menurunkan krisis tersebut namun juga proaktif terkait memastikan informasi dapat diperoleh dengan cepat oleh masyarakat dan reputasi perusahaan dapat segera dipulihkan melalui keterbukaan informasi,” jelas VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko.

BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi tahunan antar BUMN di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan. Tahun ini terdapat sebanyak 259 karya yang terkumpul pada kategori Communications dan 220 karya pada kategori Sustainability.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan