Dijamin Cuan, Rekomendasi Kerja Sampingan Saat Ramadan Sambil Nunggu Waktu Berbuka

JABAR EKSPRES – Saat Ramadan, waktu terasa sangat panjang jika tidak ada aktifitas, terutama saat menunggu waktu berbuka datang. Untuk kamu yang tidak ingin menyia-nyiakan waktu, kamu bisa mencoba kerja sampingan yang menghasilkan cuan selama bulan Ramadan.

Selain waktu akan terasa cepat, dengan melakukan kerja sampingan saat Ramadan, kamu akan mendapatkan pengalaman dan pastinya penghasilan tambahan.

Ada beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan selama Ramadan, kamu bisa memilih yang sesuai dengan keahlianmu atau kegemaranmu, agar kerja sampingan juga bisa menyenangkan untuk dilakukan.

Baca juga : Cocok Menjadi Camilan saat Berbuka, Berikut Resep Pastel Isi yang Mudah Dibuat!

Berikut beberapa kerja sampingan yang bisa dilakukan sambil puasa, di antaranya:

1. Menjadi Driver Ojek Online

Bergabung dengan platform layanan ojek online seperti Gojek, Grab, atau sejenisnya sebagai driver bisa menjadi pilihan yang baik.

Kamu bisa mengatur jadwal kerja sesuai dengan waktu luang di antara waktu berbuka puasa dan sahur.

2. Menjadi Freelancer

Jika memiliki keterampilan tertentu seperti desain grafis, penulisan, penerjemahan, atau programing, bisa mendaftar di platform freelancing seperti Upwork, Freelancer, atau Fiverr dan menawarkan jasa Anda kepada klien yang membutuhkan.

3. Menjual Takjil, Makanan atau Minuman Ringan

Mempersiapkan makanan atau minuman ringan yang cocok untuk berbuka puasa seperti kue-kue, minuman segar, atau hidangan tradisional.

Jual di lingkungan sekitar rumah atau melalui platform online seperti media sosial atau aplikasi pesan antar makanan.

4. Menjadi Penyedia Layanan Katering

Menyediakan layanan katering untuk acara berbuka puasa di kantor, sekolah, atau komunitas dapat menjadi sumber penghasilan yang baik selama bulan Ramadan.

5. Menjadi Pengajar Les Privat

Menawarkan jasa les privat untuk pelajaran tertentu seperti matematika, bahasa Inggris, atau agama kepada siswa yang membutuhkan bimbingan tambahan selama bulan Ramadan.

Baca juga : Cocok Menjadi Camilan saat Berbuka, Berikut Resep Pastel Isi yang Mudah Dibuat!

6. Menjual Produk Ramadan

Menjual produk khusus Ramadan seperti baju Muslim, mukena, sajadah, atau hiasan dekorasi Ramadan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan