10 Aktivitas Seru Menunggu Waktu Buka Puasa

JABAR EKSPRES – Puasa pertama akan terasa sangat lama saat menunggu waktunya berbuka puasa. Untuk mengurangi kebosanan, bisa melakukan berbagai aktifitas seru bersama anak-anak. Berikut rekomendasi aktivitas seru saat menunggu bedug magrib sebagai waktu buka puasa.

Dari pada hanya memainkan gadget yang semakin membuat lapar saat melihat berbagai menu takjil terpampang, lebih baik melakukan aktifitas seru saat menunggu buka puasa, sehingga akan membuat kejenuhan teralihkan.

Berikut ada beberapa jenis aktivitas yang bisa memberikan keseruan saat dilakukan bersama keluarga. Selain mengisi waktu menjadi lebih menyenangkan, juga akan meningkatkan kedekatan antara orang tua dan anak.

Baca juga : Ramadhan Dari Hari Ke hari, SATU (Selalu Alloh SWT yang menjadi TUjuan )

Berikut rekomendasi aktivitas seru yang bisa dicoba lakukan bersama keluarga saat menunggu waktu buka puasa:

1. Bermain Permainan Tradisional

Bermain permainan tradisional seperti congklak, lompat tali, atau permainan kartu sederhana seperti UNO.

2. Membuat Kue Bersama

Ajak anggota keluarga untuk membuat kue atau makanan ringan untuk berbuka bersama. Ini bisa menjadi kesempatan untuk berinteraksi dan berbagi cerita sambil memasak bersama.

3. Membaca Cerita Islami

Bacakan cerita-cerita Islami kepada anggota keluarga, terutama kepada anak-anak, untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Islam dan mempererat hubungan keluarga.

4. Berkebun atau Bertaman

Jika memiliki halaman belakang atau area taman, manfaatkan waktu menunggu bedug magrib dengan berkebun atau merawat taman bersama keluarga. Ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

5. Mendengarkan Ceramah Agama

Dengarkan rekaman ceramah agama atau kajian Islami bersama-sama untuk memperdalam pengetahuan agama dan memperkuat iman.

6. Berolahraga Ringan

Lakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau senam bersama keluarga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan.

7. Menggambar atau Mewarnai

Ajak anggota keluarga untuk menggambar atau mewarnai bersama. Ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mengasah kreativitas.

Baca juga : Cara Mengajarkan Anak Agar Mau Ikut Puasa Ramadan

8. Bermain Musik atau Bernyanyi

Jika ada anggota keluarga yang bisa memainkan alat musik atau menyanyi, manfaatkan waktu menunggu bedug magrib dengan bermain musik atau bernyanyi bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan