Kantor KPU Jabar Digeruduk Massa, Rekapitulasi Diwarnai Aksi Demo

JABAR EKSPRES  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil, Rabu (6/03). Pleno yang digelar di Kantor KPU Jalan Garut Kota Bandung itu sempat diwarnai aksi demo.

Demo bertajuk aksi damai itu datang dari Aliansi Pejuang Demokrasi Jabar. Sekitar pukul 14.00, puluhan masa itu menggeruduk Kantor KPU Jabar.

Mereka berorasi di depan gerbang Kantor KPU. Selain berorasi, mereka juga membawa sejumlah pamflet. Tulisannya di antaranya “Siapapun presidennya dukung KPU”, “KPU OK”, “Tolong KPU Jaga Suara Masyarakat”.

Koordinator Aksi, Alan mengungkapkan, aksi damai itu bentuk dukungan moril terhadap KPU. ” Aksi ini tidak ada yang tunggangi. Ini inisiatif kami dari perwakilan Kota Kabupaten. Kami sampaikan dukungan kepada KPU,” terangnya.

Alan menambahkan, selain memberikan dukungan kepada KPU dan seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu, pihaknya juga menyampaikan belasungkawa kepada para petugas yang meninggal karena telah terlibat dalam pemilu. Mereka bekerja hingga kelelahan. “Kami beri dorongan moril agar supaya KPU menjalankan proses dengan baik dan independen,” tuturnya.

Baginya KPU telah bekerja keras walapun memang banyak dinamika dalam pelaksanaanya. Alan berharap masyarakat juga bisa memahami kinerja KPU.

Di sela proses rekapitulasi itu, Ketua dan Anggota KPU Jabar juga menyempatkan turun menemui masa. Seperti Ummi Wahyuni, Hedi Ardia, ataupun Adie Saputro. ” Kami sampaikan terima kasih atas dukungannya. Kantor KPU terbuka bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasi,” turur Ummi Wahyuni.(son)

Writer: Hendrik Muchlison

Tinggalkan Balasan