Srikandi PLN dan YBM PLN UP3 Cimahi Bantu Warga Terdampak Bencana di KBB

JABAR EKSPRESYayasan Baitul Maal (YBM) berkolaborasi dengan Srikandi PLN UP3 Cimahi memberikan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan Mandi kepada warga Kampung Cigombong, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Bantuan diberikan karena warga tersebut mengalami bencana pergerakan tanah. Musibah itu terjadi pada Kamis, 29 Februari 2024.

Setelah mendapatkan informasi terkait bencana dari ULP Cililin pada 1 Maret 2024, Tim YBM PLN UP3 Cimahi dan Srikandi langsung bergerak mempersiapkan kebutuhan warga yang terkena musibah.

”Setelah mendapatkan infomasi, kami dari PLN UP3 Cimahi langsung bergerak menerjunkan petugas untuk memastikan jaringan listrik tidak terganggu,” ungkapnya, Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi, kepada wartawan, Senin (4/3).

Pengecekan jaringan listrik dilakukan agar pelayanan tetap normal dan listrik bisa tetap menyala. Meskipun ada beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga di sekitar wilayah bencana.

”Paralel dengan hal itu, kami juga menyiapkan tim untuk memberikan bantuan logistic, berupa kebutuhan pokok, pampers untuk balita, matras/ tempat tidur serta perlengkapan mandi,” terangnya,

Menurutnya, bantuan diberikan langsung oleh Srikandi PLN yang merupakan karyawati PLN dan juga tim Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Cimahi pada Sabtu (2/3) ke Posko Pergerakan Tanah di Kampung Cigombong RT 03 dan RT 04 RW 13 Desa Cibedug Kecamatan Rongga.

”Bantuan diterima langusung oleh perwakilan warga terdampak yang sedang mengungsi di Posko,” ujarnya.

Salah seorang warga Neneng (39) yang sedang mengungsi bersama 2 orang anaknya menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang disampaikan.

”Kami sangat berterimakasih kepada PLN yang rela jauh-jauh datang kemari untuk menyampaikan bantuan ini. Semoga menjadi amal dan memberi kebaikan dan bermanfaat bagi semuanya. Dan semoga tidak ada musibah lain yang terjadi di wilayah kami,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia berharap jika bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban yang dialami warga terdampak bencana.

”Bencana alam yang terjadi di wilayah Jawa Barat beberapa minggu terakhir ini semoga bisa teratasi dengan cepat, tim PLN siap siaga untuk melakukan pengamanan terhadap asset PLN yang terdampak dan segera melakukan pemulihan pasca bencana,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan