Dukung Pertumbuhan Ekonomi Cimahi dan KBB, PLN Siap Pasok Energi Listrik Bagi Industri dan Bisnis

JABAR EKSPRES – Membaiknya perekonomian pasca pandemic Covid-19 memerlukan dukungan dari berbagai element. Salah satunya dukungan dari PT PLN (Persero) untuk pasokan listrik dan sambungan baru.

Untuk mendukung yang semakin menggeliatnya perekonomian di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), PLN UP3 Cimahi mengaku siap memasok energi listrik ke berbagai industri, bisnis maupun untuk kegiatan ekonomi lainnya.

”Sejauh ini PLN terus melakukan kegiatan penyambungan baru maupun penambahan daya sejumlah pelanggan yang membutuhkan energi listrik untuk menunjang usaha,” ungkap Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi melalui siaran tertulisnya, Rabu (28/2).

Yusra menyebutkan, pada Desember 2023, jumlah pelanggan PLN di wilayah UP3 Cimahi, yang meliputi sebagian besar wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ada sebanyak 825.797 pelanggan dengan daya tersambung 1.667 MVA (mega volt ampere).

”Jumlah itu dilayani oleh tujuh unit layanan pelanggan dengan jumlah pelanggan terbanyak ada di Unit Layanan Pelanggan  (ULP) Padalarang dengan jumlah pelanggan menyentuh angka 200 ribu pelanggan lebih,” bebernya.

Dia mengatakan, saat ini PLN UP3 Cimahi baru memiliki satu unit layanan pelanggan yang khusus melayani pelanggan dengan daya besar yaitu daya lebih dari 197.000 VA.

Kendati demikian, Yusra meminta agar pelanggan bisnis maupun industri yang akan melakukan pasang baru maupun penambahan daya untuk mendukung kegiatan usahanya tidak perlu khawatir, sebab, sejauh ini pasokan listrik aman dan sangat siap untuk mendukung kegiatan usaha jenis apapun.

”Memang proses penyambungan untuk pelanggan dengan daya besar memerlukan perencanaan dan pemetaan yang cukup matang, tapi kami menjamin keandalan pasokan listrik yang akan disalurkan disaat kegiatan operasional sudah berjalan,” bebernya.

Yusra mengaku sangat sangat terbuka dan secara aktif melaksanakan komunikasi dengan berbagai stakeholder untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan industri. Apalagi untuk di kawasan Cimahi Selatan dan sekitar Padalarang.

”Di dua kawasan itu (Cimahi Selatan dan Padalarang) perekonomia masih terus bergerak dari berbagai sektor usaha yang sangat beragam,” tandasnya.

Sementara itu, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan, PLN siap untuk menyukseskan program daerah terkait ketenagalistrikan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan