Anggota DPRD Cimahi H. Barkah Berharap Hasil Suara Pemilu Tidak Keluar dari C1 Plano

JABAR EKSPRES – Anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi Gerindra H. Barkah Setiawan berharap hasil perhitungan suara pada Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tidak keluar dari C1 plano.

Dia pun berharap para penyelenggara pemilu khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa benar-benar jujur dan adil berpihak kepada yang menang. ”Mudah -mudahan perolehan suara yang ada saat ini tidak berubah hingga di tingkat KPU,” ungkapnya kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurutnya, kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pantia Pemilihan Kecamatan sudah bekerja dengan baik. Sehingga, tidak ada kesalahan hingga proses rekapitulasi pernghitungan suara usai.

Kendati ada kesalahan itu puan kesalahan sedikit yang sifatnya human error yang harus dimaklumi, karena tenaga manusia terbatas tidak seperti tenaga robot.

”Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan apa yang diaspirasikan oleh masyarakat, dan tidak ada perubahan,” katanya.

Pria yang juga incumbent itu pun mengapresiasi kinerja dari KPPS, Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK dan KPU serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi yang sudah  melaksanakan tugasnya dengan baik.

”Siang-malam mereka bekerja. Tentu layak untuk mendapat apresiasi,” ucapnya.

Caleg dari daerah pemilihan (Dapil) 4 itu pun yakin KPPS, PPK dan KPU Kota Cimahi dapat menjaga hasil suara sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat.

Sementara saat disinggung terkait adanya pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) , Barkah menilai hal tersebut manusiawi karena yang diurus bukan seratus dua ratus TPS, melainkan ribuan.

”Saya memaklumi jika hal itu bisa terjadi. Mudah-mudahan hal itu menjadi bahan koreksi kedepan, agar tidak terjadi kembali,” paparnya.

Dia pun menilai dalam pelaksanaan Pemilu kedepan dibutuhkan ketelitian, butuh tambahan personal maupun anggaran sehingga menambah support  baik untuk KPPS, PPS, PPK, KPU maupun Bawaslu agar bisa bekerja secara optimal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimahi Selatan Darvi Supriatna menyebutkan, pihaknya baru saja menyelesaikan rapat pleno penutupan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Cimahi Selatan.

”Kami PPK Cimahi Selatan sudah melaksanakan sinkronisasi pencermatan dan penutupan pleno rekapitulasi untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Cimahi Selatan,” sebutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan