Daftar HP Baru yang Paling Dinanti Kehadirannya di Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Tahun 2024 diprediksi sebagai momen penuh inovasi dan persaingan sengit di industri hp baru. Sejumlah merek ternama siap meluncurkan seri terbaru ponsel pintar mereka, lengkap dengan spesifikasi canggih dan fitur inovatif yang menarik.

Berikut adalah daftar hp baru yang sangat dinantikan kehadirannya oleh para pecinta teknologi di Indonesia sepanjang tahun ini, bersamaan dengan rincian spesifikasi dan fitur-fitur yang diungkap.

Baca juga : Wujud Samsung Galaxy Z Fold 6 Terkuak Sebelum Peluncuran, Pakai Kamera 200 MP dan Snapdragon 8 Gen 3

1. iPhone 16

Apple bersiap merilis iPhone 16 pada September atau Oktober 2024. Smartphone ini akan menawarkan performa baterai lebih optimal berkat teknologi MagSafe dan pengisian nirkabel 30W.

Diperkirakan iPhone 16 akan memiliki layar yang sangat tipis di bagian bezelnya, meningkatkan rasio layar ke bodi secara signifikan.

Kemampuan kamera belakang 48 MP dengan teknologi LiDAR dan Smart HDR, serta kamera depan 32 MP dengan fitur Face ID dan Animoji, akan menjadi andalannya.

Tidak ketinggalan, dukungan untuk jaringan 5G, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3 juga akan disematkan.

2. Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6

Generasi ke-6 Samsung Galaxy Z Flip dan Fold dijadwalkan meluncur pada tahun 2024. Kedua smartphone lipat ini akan mengalami peningkatan pada layar luar, yang akan lebih fungsional ketika smartphone dilipat.

Baterai yang lebih efisien berkat teknologi graphene dan fast charging 65W diharapkan menjadi keunggulan.

Kamera belakang 108 MP dengan zoom optik 10x dan kamera depan 40 MP dengan mode selfie dan video call akan menambah daya tariknya.

3. Xiaomi 14

Xiaomi bersiap meluncurkan Xiaomi 14 pada awal 2024 dengan sistem operasi baru, Hyper OS, yang diklaim sebagai yang tercepat dan hemat daya untuk smartphone Android.

Kamera belakang 108 MP dengan kolaborasi Leica, serta kamera depan 32 MP dengan fitur AI Beauty dan Portrait Mode, menjadi keunggulan utamanya.

Xiaomi 14 juga akan mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5.2.

4. Vivo X100 Pro

Vivo X100 Pro menawarkan spesifikasi unggul terutama di sektor kamera dan performa. Kamera belakang 50 MP dengan sensor 1 inci yang dikembangkan bersama ZEISS, serta chipset Mediatek Dimensity 9300 dengan proses 4 nm, menjadi daya tarik utamanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan