Pertamina Luncurkan Bensin Baru Warna Ungu di SPBU, Pertamax Green 95?

JABAR EKSPRES – Berita mengenai penambahan jenis bensin baru di SPBU Pertamina mendapat perhatian khusus, khususnya bagi para pengendara motor.

Warna ungu pada dispenser menandai kedatangan bensin baru, Pertamax Green 95, yang disebut-sebut aman bagi motor dan ramah lingkungan.

Wacana sebelumnya tentang penghapusan Pertalite telah menimbulkan kekhawatiran, namun PT Pertamina Persero membantah kabar tersebut.

Baca juga : Pertamina Enduro Mejeng di Motor VR46 Racing Team MotoGP 2024

Kini, kehadiran Pertamax Green 95 menawarkan solusi yang menarik bagi pengguna kendaraan bermotor.

Dilansir dari akun Instagram resmi @pertamina, Pertamax Green 95 merupakan bensin bioethanol pertama di Indonesia.

Terobosan ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk mendukung target nasional dalam mencapai bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 31 persen pada tahun 2050 serta mendukung tercapainya nol emisi karbon (net zero emission/NZE) Indonesia pada tahun 2060.

Diformulasikan dengan menggunakan blending gasoline dan kandungan bioethanol 5 persen dari molase tebu, Pertamax Green 95 menawarkan performa unggul dengan akselerasi yang lebih responsif.

Baca juga : Bupati Bandung Berlakukan Sanksi untuk Pegawai Rumah Sakit yang Judes dan Tidak Ramah

Keunggulan bensin ini terletak pada nilai oktan yang lebih tinggi (RON 95) dibandingkan dengan Pertamax RON 92, menjaga kebersihan mesin motor dan mobil.

Meskipun saat ini hanya tersedia di beberapa SPBU Pertamina di Jakarta dan Surabaya dengan harga Rp 13.900 per liter, Pertamax Green 95 menjadi langkah inovatif Pertamina dalam menyediakan bahan bakar yang ramah lingkungan dan unggul dalam performa bagi kendaraan bermotor di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan