Apple Rilis MacBook Air yang Dibekali Chip M3

JABAR EKSPRES – Pada Senin (4/3) waktu setempat, Apple mengumumkan peluncuran MacBook Air terbaru yang dilengkapi dengan chip canggih M3.

Dalam peluncuran ini, Apple memperkenalkan dua model, yakni MacBook Air 13-inci dan 15-inci.

Baca juga : Daftar HP Baru yang Paling Dinanti Kehadirannya di Tahun 2024

Chip M3 sebenarnya telah diperkenalkan oleh Apple pada bulan Oktober sebelumnya untuk komputer Mac, dengan varian yang lebih kuat diperuntukkan bagi lini laptop MacBook Pro.

Keunggulan dari MacBook Air terbaru dengan chip M3 termasuk peningkatan kualitas webcam hingga resolusi 1080p, koneksi Wi-Fi yang lebih cepat, dan daya tahan baterai yang dapat mencapai 18 jam.

Walaupun desainnya tetap mempertahankan ciri khas MacBook Air sebelumnya, kehadiran chip M3 memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga dua tampilan eksternal, yang merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yang hanya mendukung satu layar eksternal.

Selain memperkenalkan perangkat ini, Apple juga menyoroti kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang tertanam di dalamnya.

Menurut Apple, MacBook Air merupakan laptop konsumer terbaik di dunia yang mampu mengoptimalkan teknologi AI.

Pada tanggal 28 Februari lalu, CEO Apple Tim Cook telah mengumumkan bahwa perusahaan sedang mengalokasikan investasi yang signifikan dalam pengembangan teknologi AI.

Baca juga : 7 Rekomendasi HP Samsung Terbaik untuk Gaming di Kisaran Harga di Bawah Rp3 Jutaan

MacBook Air versi 12-inci dibanderol mulai dari US$ 1.099 (sekitar Rp 17 jutaan), sementara versi 15-inci dijual dengan harga mulai dari US$ 1.299 (sekitar Rp 20 jutaan).

Kedua model ini akan tersedia di beberapa pasar mulai tanggal 8 Maret mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan