Catat! Cara Daftar dan Ikut Program Mudik Gratis 2024 Pakai DAMRI

JABAR EKSPRES – Perum DAMRI bersiap menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menyiapkan 250 bus untuk program Mudik Gratis 2024.

Program ini merupakan kerjasama antara Perum DAMRI dan beberapa BUMN lainnya seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan IFG.

Baca juga : Persyaratan Persiapan Tiket Mudik Gratis 2024 yang Harus Dipenuhi dari Kemenhub

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan bahwa tujuan dari program Mudik Gratis ini adalah untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan libur Lebaran di kampung halaman.

Lebih dari 250 armada yang handal dan nyaman disiapkan untuk mendukung program ini, dengan kerja sama bersama mitra usaha dalam penyediaan armada untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pasar.

Pohan mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program Mudik Gratis dari BUMN penyelenggara ini.

Program ini tersedia untuk semua lapisan masyarakat, termasuk layanan khusus untuk penyandang disabilitas.

Cara Daftar dan Ikut Program Mudik Gratis 2024 Pakai DAMRI

Untuk mendaftar program Mudik Gratis 2024 DAMRI, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket perjalanan melalui berbagai platform online dan offline, termasuk DAMRI Apps dan loket pada titik keberangkatan.

Masa peak season diperkirakan dimulai pada H-6 Lebaran, dengan proyeksi hampir 300 ribu pelanggan menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI selama momen Angkutan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga : Sudah Dibuka! Berikut Cara Mendapatkan Tiket Mudik Gratis 2024 dari Bank Mandiri dan Indomaret

Diperkirakan mayoritas pelanggan akan menuju ke daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Lampung.

Program Mudik Gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan