Wujud Samsung Galaxy Z Fold 6 Terkuak Sebelum Peluncuran, Pakai Kamera 200 MP dan Snapdragon 8 Gen 3

JABAR EKSPRES – Samsung Galaxy Z Fold 6 masih beberapa bulan lagi sebelum dirilis, tetapi bocoran terkait wujudnya sudah mulai muncul.

Perubahan signifikan dalam tampilan perangkat tersebut telah terungkap. @OnLeaks, seorang leaker terkemuka, telah memposting gambar render pertama Samsung Galaxy Z Fold 6.

Baca juga : Meizu 21 Pro Diklaim Akan Jadi Ponsel Flagship Terakhir Buatannya

Secara keseluruhan, desainnya tidak terlalu berbeda jauh dari pendahulunya, Galaxy Z Fold 5 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2023.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah bingkai perangkat yang lebih datar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Meskipun layar bagian dalam dan cover masih sama ukurannya, yaitu 7,6 inci dan 6,2 inci, ada kemungkinan bahwa rasio layar telah diubah.

Ukuran perangkat ketika tidak dilipat adalah 154,9 x 129,9 x 6,1 mm, sedikit lebih pendek dan sedikit lebih lebar daripada Galaxy Z Fold 5. Meskipun demikian, ketebalan perangkat kemungkinan akan tetap sama.

Render juga menampilkan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama, kamera ultra-lebar, dan sensor telefoto.

Namun, belum ada konfirmasi apakah Samsung akan menyematkan lensa periskop pada perangkat lipat ini.

@OnLeaks juga mengungkap bahwa layar cover Galaxy Z Fold 6 akan memiliki refresh rate 120Hz dengan kecerahan mencapai 2.600 nits.

Perangkat ini juga akan menjalankan One UI 6.1.1 berbasis Android 14, dengan janji Samsung akan memberikan tujuh kali pembaruan sistem operasi dan pembaruan keamanan selama 7 tahun.

Galaxy Z Fold 6 diharapkan akan menggunakan engsel fleksibel tanpa celah, bingkai Armor Aluminium, peringkat tahan air IPX8, dan akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3.

Detail lebih lanjut mengenai perangkat ini diperkirakan akan diungkap dalam beberapa bulan ke depan menjelang peluncuran resmi pada bulan Juli.

Sebelumnya, bocoran dari tipster Revegnus di Twitter/X mengungkapkan bahwa Samsung akan menyematkan kamera utama 200 MP pada Galaxy Z Fold 6.

Kamera ini diyakini akan menggunakan sensor ISOCELL HP2, yang sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S24 Ultra.

Baca juga : Laptop Dua Layar Asus Zenbook Duo Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

Selain itu, Revegnus juga menyatakan bahwa Samsung akan menambahkan kamera 200 MP tersebut tanpa mengurangi kapasitas baterai perangkat.

Tinggalkan Balasan