Pembangunan Stadion Sangkuriang Dipercepat untuk Meningkatkan Fasilitas Olahraga di Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Upaya pembangunan Stadion Sangkuriang terus dipercepat guna meningkatkan fasilitas yang memadai bagi kelangsungan olahraga di Kota Cimahi.

Piala Wali Kota Cimahi menjadi kesempatan penting untuk terus meningkatkan fasilitas olahraga yang nyaman bagi masyarakat, khususnya di Cimahi, dengan menyediakan tempat yang memadai bagi para penggiat olahraga.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan akan bertekad untuk melanjutkan pembangunan stadion ini karena stadion ini merupakan aset berharga yang penting bagi Kota Cimahi.

“Mungkin kita lakukan secara bertahap beberapa hal yang paling krusial, kalau di stadion seperti di gelanggang misalkan untuk toilet, atau juga kemudian kebocoran dari dinding nya,” ungkap Dicky pada awak media saat ditemui di Stadion Sangkuriang Cimahi dalam pembukaan Piala Wali Kota Cimahi, Jumat (1/3).

BACA JUGA: Polresta Bandung Gelar Jumat Curhat di Desa Tanjungsari, Prioritaskan Keamanan dan Pelayanan

“Itu yang kita akan lakukan secara bertahap sehingga nanti fungsional dan layak sebelum nanti kita lakukan secara besar-besaran,” lanjut Dicky.

Menyangkut masalah anggaran, Dicky menjelaskan bahwa upaya dilakukan untuk memperoleh dana tidak hanya dari sumber internal, melainkan juga dari APBD Jawa Barat atau Nasional.

“Untuk biayanya saya mengusahakan tidak hanya dari kita, tetapi juga dari APBD Jawa Barat atau Nasional, mungkin juga dari donor atau CSR yang mempunyai kepedulian terhadap olahraga,” jelas Dicky.

Kejuaraan olahraga pelajar ini dibuka kembali setelah mengalami periode vakum, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung program Cimahi Bergerak.

“Ini adalah satu program untuk kita terus berolahraga untuk sehat dan beraktivitas untuk sehatnya disamping prestasi yang diraih,” paparnya.

BACA JUGA: Warga Bogor Serahkan Sepasang Induk dan Anak Kukang ke BKSDA

Dicky menegaskan bahwa bagi pelajar, ini merupakan bagian integral dari pembentukan pendidikan karakter, di mana fokus tidak hanya pada pengembangan intelektual, tetapi juga pada aspek emosional, spiritual, dan fisik.

“Jadi kelengkapan ini yang akan kita terus lakukan untuk pembentukan karakter anak-anak didik kita dan khususnya generasi muda di Kota Cimahi,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan