Distribusi Box Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Terhambat, KPU Kabupaten Bandung Pastikan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Box rekapitulasi suara pemilu 2024 di Kabupaten saat ini sudah berada di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung di Kecamatan Katapang.

Namun, dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung baru 30 Kecamatan yang sudah mendistribusikannya.

Menurut Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bandung, Dheny Irawan, satu Kecamatan yang belum adalah Margahayu.

“Sudah ada 30 kecamatan yang box rekapitulasi suaranya ini di gudang, cuman Kecamatan Margahayu yang belum dan mungkin akan dikirim segera,” ujar Dheny saat dihubungi, Jumat (1/2/2024).

Deny menjelaskan, keterlambatan distribusi box rekapitulasi suara dari Kecamatan Margahayu hanya masalah packing dan pengemasan bukan lain-lain.

“Cuman masalah pengemasan, mungkin hari ini sudah selesai semua,” jelasnya.

Deny menambahkan, terkait kendala distribusi sebetulnya tidak bermasalah. Terlebih pendistribusian sendiri sudah dimulai dari tanggal 20 Februari 2024.

“Hanya saja keterlambatan karena cuaca, seperti Kecamatan Cicalengka dan Pacet karena terdampak angin puting beliung,” tambahnya.

“Kalau Cicalengka kan itu terkena angin Puting Beliung tempatnya (saat melakukan rekapitulasi suara) Dan untuk Pacet terhambat akibat saat akan didistribusikan terjadi hujan besar sehingga ditunda,” lanjutnya.

Adapun terkait rapat pleno rekapitulasi atau penghitungan suara di KPU Kabupaten Bandung, rencananya akan digelar di satu titik, di Hotel Sutan Raja dan berlangsung selama tiga hari.

“Rencananya digelar tiga hari, pertama hari ini 11 kecamatan, hari kedua 20 kecamatan, dan hari ketiga tinggal penandatangan-penandatanganan,” tuturnya.

“Jadi di hari H baru logistiknya akan digeser dari Gudang ke tempat pleno,” tutupnya. (Agi)

Writer: Agi Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan