Diinisiasi Ustaz Hanan Attaki, Peresmian Masjid Pemuda Raheela bakal Dihadiri Sejumlah Tokoh NU

BANDUNG – Pembangunan Masjid Pemuda Raheela yang diiniasi Ustaz Hanan Attaki tuntas. Masjid yang berada di kawasan kaki Gunung Manglayang itu rencananya bakal diresmikan pada Rabu 6 Maret 2024.

Persisnya, lokasi masjid itu berada di lingkungan Pesan Trend, Jalan Panyawangan Raya, Pasir Angin, Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Rencananya, sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) bakal menghadiri peresmian Masjid Pemuda Raheela tersebut. Di antaranya, Pengasuh Pondok Sabilurrosyad Gasek Malang, yang juga mantan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kyai Marzuki Mustamar.

Kemudian bakal hadir pula Ketua Tanfidziyah  PWNU Jawa Tengah Kyai Muzammil, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat Kyai Juhadi.

Tak hanya itu, peresmian masjid itu juga bakal dihadiri Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Kyai Abun Bunyamin, termasuk Pengasuh Pondok Assalam Bandung Habib Syarief Alaydrus, hingga Bupati Bandung Dadang M Naser dan jajarannya.

Termasuk mantan Mentri Perdagangan sekaligus donatur masjid M Luthfi juga dijadwalkan hadir dalam peresmian Masjid Pemuda Raheela Rabu depan.

“Alhamdulillah, Masjid Pemuda Raheela yang diinisiasi oleh Ustaz Hanan Attaki sebagai tempat ibadah yang nyaman, para pemuda dapat dengan menghafal Alquran, berdzikir dengan tenang,” ujar Humas Shift Pemuda Hijrah, Idzar Andalan T Serawai melalui rilis yang diterima Jabar Ekspres, Kamis 29 Februari 2024.

Dia menjelaskan, masjid tersebut memiliki kapasitas 1.000 jamaah dengan view lembah, serta lokasi masjid berada di kawasan kaki Gunung Manglayang.

“Kami membangun masjid ini dengan tujuan mulia, mendekatkan kepada Allah SWT untuk menciptakan suasana ibadah yang lebih khusyuk, menambah semangat jemaah untuk terus berlomba dalam ibadah dan menjadi pusat aktivitas anak muda,” kata Idzar. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan