1200 Polisi Berjaga di SJH Jelang Laga Persib vs PSIS

JABAR EKSPRES – Jelang pertandingan BRI Liga 1 yang mempertemukan tuan rumah, Persib Bandung melawan PSIS semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2), pihak kepolisian saat ini terus melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

Sebelumnya, Persib Bandung memang lebih sering menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi laga home-nya. Namun karena renovasi, akhirnya Persib sementara ini menggunakan SJH dalam laga kandang di sisa musim ini.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan untuk pengamanan pihaknya menyiapkan sebanyak 1200 personel gabungan dari TNI Polri dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

“Ya jadi personil di luar dari panitia, TNI Polri dan Pemda kami siapkan sejumlah 1200 personil, dimana nanti akan ada tiga layer untuk pemeriksaan,” ujar Kusworo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Senin (26/2).

Kusworo menjelaskan, untuk pemeriksaan layer pertama itu nantinya akan dilakukan di Jalan Raya sebelum masuk ke stadion SJH.

BACA JUGA: Akan Didivestasi, PDAP Pernah Dikucur Hibah Sebesar Rp27,5 Miliar

“Layer pertama pada saat di jalan besar kita sudah melakukan pemeriksaan kendaraan yang sudah memasang gelang itu yang diperbolehkan masuk,” jelasnya.

Kemudian, setelah masuk dan memarkirkan kendaraan yang sudah disiapkan, nantinya para penonton akan berjalan kaki menuju layer kedua.

“Untuk parkiran itu ditempatkan di polo air maupun di parkiran timur dan selatan, nantinya penonton akan berjalan kaki dan melewati row pemeriksaan badan atau body checking,” tambahnya.

Setelah itu, kata Kusworo memasuki tribun penonton akan kembali dilakukan pemeriksaan kembali. Khusus di layer terakhir ini pemeriksaan akan lebih ketat.

“Sehingga yang betul-betul boleh masuk adalah penonton yang memiliki tiket dan tidak membawa barang terlarang ataupun tidak terpengaruh minuman keras,” lanjutnya.

Kusworo menambahkan, penjagaan ekstra ketat ini dilakukan mengingat kondisi SJH yang sudah berbeda dan memiliki standar yang international.

Terlebih stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung ini telah melaksanakan pertandingan Piala Dunia U20 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Polemik Pelepasan Pemain U-23 ke Timnas Indonesia, Persib Bandung Mau Asal Begini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan