1200 Polisi Berjaga di SJH Jelang Laga Persib vs PSIS

“Satu yang perlu dipahami adalah standar SJH sekarang sudah berbeda dengan sebelum digunakan sebagai venue piala dunia. Jadi ini sekaligus jadi imbauan dari kami kepada seluruh penonton untuk, mohon maaf perilakunya harus dibedakan dari sebelum sebelumnya, karena pertandingan besok itu berbeda sekali dari yang sebelumnya di SJH,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para penonton untuk tidak meminum-minuman keras sebelum menonton karena telah menyiapkan alat pendeteksi.

“Berkaitan dengan minuman keras ini, kami juga sudah menyiapkan alat pendeteksi minuman keras, itu nanti alatnya ditiup dan nanti terindikasi apakah yang bersangkutan terpengaruh minuman keras atau tidak,” ungkapnya.

“Seandainya ada penonton walaupun sudah membeli tiket dan terpengaruh minuman keras maka panitia akan memulangkan penonton tersebut dan kami akan kawal sampai keluar,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kusworo juga meminta agar para penonton tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam, narkoba, miras, dan juga makanan.

Terlebih saat ini kondisi SJH sudah tidak menggunakan kawat pembatas antara penonton dan para pemain di lapangan.

BACA JUGA: Persib Bandung Terancam Jadi Tim Musafir di Sisa Musim Ini

“Yang paling mencolok itu tidak adanya kawat pembatas antara lapangan dan tribun. Sekarang sudah tidak ada pagar itu jadi harapan kami supaya para suporter yang hadir bisa lebih tertib,” kata dia.

“Minuman pun tidak boleh kecuali air putih dan itupun jika menggunakan botol nanti akan dipindahkan ke plastik sehingga tidak akan ada botol minuman masuk ke dalam tribun,” tambahnya.

Kemudian, berdasarkan peraturan PSSI kata Kusworo, tim tamu pun dilarang untuk hadir ke stadion dan menyarankan untuk menonton di rumah.

“Kemudian bagi peserta atau tim tamu berdasarkan peraturan pssi, suporter tim tamu dilarang masuk ke dalam SJH, silahkan nonton di stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut,” terangnya.

Karena nantinya jika ada penonton dari tim tamu kata Kusworo akan langsung dipulangkan oleh panitia. Dan tim tamu akan dikenakan denda Rp25 juta.

“Yang penontonya hadir maka berdasarkan peraturan PSSI tim tamunya akan mendapatkan denda kurang lebih 25 juta. Sehingga apabila ada tim tamu yang menonton dan sayang dengan tim tersebut mohon untuk tidak datang karena akan berdampak pada pemberian denda kepada tim tersebut,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan