Segera Hadir, Fitur Panggilan Audio dan Video di X untuk Umum, Ini Gambaran Cara Kerjanya

JABAR EKSPRES – Pengguna platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) akan segera merasakan fitur terbaru yang diperluas, yaitu kemampuan untuk melakukan panggilan audio dan video kepada sejumlah pengguna yang lebih besar.

Pada awalnya, fitur tersebut hanya tersedia untuk sejumlah pengguna yang berlangganan layanan premium.Top of Form

Dilansir JabarEkspres.com dari laman Antara, berdasarkan laporan dari Phone Area pada Sabtu (24/2), informasi ini pertama kali terungkap melalui cuitan dari individu di belakang layar X, yaitu Enrique Barragan.

Ia menjelaskan kehadiran fitur tersebut melalui akun X miliknya, sambil mengutip pernyataan janji Elon Musk pada Januari 2024 yang menyebutkan bahwa fitur panggilan audio dan video ini akan tersedia untuk semua pengguna ketika fitur tersebut telah cukup stabil.

Dengan demikian, perluasan fitur X semakin menunjukkan strategi Elon Musk untuk mengembangkan platformnya menjadi aplikasi super yang dapat menjawab berbagai kebutuhan digital penggunanya.

Tahun lalu, fitur panggilan audio dan video tersedia untuk pengguna X yang menggunakan perangkat iOS, kemudian diikuti oleh perangkat Android.

Namun, fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna yang telah berlangganan.

BACA JUGA: Elon Musk Siapkan Fitur Live Streaming Game di Platform X

Cara kerja fitur tersebut dijelaskan di laman resmi X, di mana pengguna cukup mengaksesnya dengan mengendalikan pilihan panggilan audio atau video melalui pengaturan direct message (DM).

Selanjutnya, pengguna secara default dapat menerima panggilan dari akun yang diikuti atau dari buku kontak pengguna.

Buku kontak dapat diakses ketika pengguna memberikan izin aplikasi untuk mengakses daftar kontak.

Bagi pengguna yang ingin menelepon pengguna lainnya di platform X, mereka harus sudah melakukan kontak minimal satu kali melalui pesan langsung (DM).

Namun, hal ini tidak mengindikasikan bahwa pengguna tidak dapat memberikan izin panggilan kepada semua orang yang ada di X.

Jika pengguna ingin menjelajah, mereka dapat melakukannya dengan mengaktifkan opsi tersebut.

BACA JUGA: Elon Musk Pertimbangkan Pungutan Biaya Bulanan Pengguna Platform X

Tidak semua pengguna akan langsung memiliki fitur panggilan meskipun telah diperbarui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan