Banyak Korban Terdampak Puting Beliung di Sumedang, Garudafood Ulurkan Bantuan

JABAR EKSPRES, SUMEDANG – Pasca terjangan bencana angin puting beliung, yang memporak-porandakan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, ratusan bangunan rumah rusak dan sejumlah warga menjadi korban terdampak.

Sebagai kepedulian sosial, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk pun ulurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana tersebut, melalui donasi yang disalurkan oleh Tim Relawan Garudafood Sehari pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan, Tim Relawan Garudafood Sehari menyalurkan produk makanan dan minuman susu kepada warga terdampak bencana.

Bantuan diserahkan langsung ke warga terdampak melalui Posko Bojongbolang Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang juga merupakan salah satu wilayah terkena dampak parah dari bencana amukan puting beliung.

Koordinator Garudafood Sehati, Haryono SP mengatakan, semoga dengan bantuan PT Garudafood dapat membantu meringankan beban korban terdampak bencana.

“Dalam situasi darurat seperti ini, bantuan makanan menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para korban bencana,” kata Haryono, Sabtu (24/2).

Menurutnya, dengan bantuan produk yang diberikan tersebut, sedikitnya dapat membantu pemenuhan warga terdampak bencana dalam logistik kebutuhan asupan makanan.

“Semoga sekaligus bisa mengibur warga, sejalan harapan agar segera pulih ke kondisi semula,” ucap Haryono.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kerusakan atas terjadinya puting beliung itu menerjang wilayah Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung di Kabupaten Sumedang.

Adapun di Kabupaten Bandung puting beling memporak-porandakan wilayah Kecamatan Rancaekek dan area sekitarnya.

Adapun kerusakan material, untuk bangunan warga sebanyak 512 rumah yang mengalami rusak ringan hingga sedang.

Dijelaskan, melalui Tim Relawan Garudafood Sehati, perusahaan yang bergerak di bidang makanan itu turut aktif dan berpartisipasi, dalam upaya rekonstruksi serta rehabilitasi wilayah yang terdampak bencana alam.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan yang berkelanjutan dalam mendukung masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” jelas Haryono.

“PT Garudafood unit bisnis Sumedang memprodukai produk biskuit, makanan ringan (snack) dan minuman atau Clevo,” pungkasnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan