Cek Fakta: Daftar Nama Pejabat Kabinet Prabowo-Gibran yang Viral di Media Sosial

JABAR EKSPRES –  Viral di media sosial khususnya di platform X (dulu Twitter) sebuah poster yang menunjukkan susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tampak daftar nama para pejabat publik beserta foto mereka dalam sebuah poster yang diklaim sebagai jajaran menteri dan kepala staf era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dalam poster tersebut tertulis posisi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Presiden akan diduduki oleh Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Salah satunya ada nama Menteri BUMN, Erick Thohir yang  menjadi Menko Bidang Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup.

Namun apakah benar demikian? ketahui fakta sebenarnya di bawah ini.

BACA JUGA: Terkuak! Susunan Kabinet ‘Indonesia Emas’ Prabowo-Gibran, Jokowi hingga Grace Natalie Terlibat?

Cek Fakta Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Viral di Medsos

Dilansir JabarEkspres.com dari laman Antara, Jumat (23/2), Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra membantah informasi susunan kabinet Prabowo-Gibran yang beredar di media sosial tersebut.

Sebelum mengumumkan susunan kabinet, Ahmad Muzani telah memastikan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran masih menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Apabila resmi dilantik nanti, beberapa langkah sudah dipersiapkan oleh Prabowo, termasuk mengenai susunan kabinet era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tak hanya itu, Muzani mengatakan tidak menutup kemungkinan apabila pada era pemerintahan Prabowo akan mengambil menteri yang sudah bekerja sebelumnya di era pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode.

BACA JUGA: Mahfud Md Mundur dari Kabinet, Jokowi: Perbedaan Pilihan Tak Perlu Dibesar-besarkan

Begitupun respon Gibran menanggapi beredarnya susunan kabinet tersebut, diungkapkan melalui akun X pribadinya, ia menegaskan bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan