Angkat Ekonomi Lokal dan Sarana Pendidikan Anak, Inilah Eco Wisata Cimenteng Cimahi

“Harapan terkait tempat lebih di optimalkan lagi, lebih meningkatkan sarana prasarana untuk anak-anak seperti taman bermain,” tandas Yulia.

Karina Putri, seorang wisatawan dari Cimahi, merespons kedatangan ECO Wisata Cimenteng Cimahi dengan penuh kekaguman, menyebutnya sebagai destinasi yang luar biasa ramah bagi anak-anak.

“Tanggapan saya jadi ada tempat wisata di Cimahi buat keluarga, lalu dari tempatnya kids friendly banget,” ucap wanita berusia 24 tahun tersebut.

Dengan akses yang mudah dijangkau dan jalanan yang sudah dirancang dengan baik, Karina menanggapi destinasi wisata ini telah mencapai standar kesempurnaan yang luar biasa.

“Meskipun masih dalam tahap pembangunan, pengunjung sudah dapat merasakan kenyamanan dan keasyikan liburan bersama keluarga di tempat ini,” ucapnya sembari tersenyum manis.

Ditempat yang sama, Siti Maria (60) wisatawan asal Kopo, Kota Bandung mengatakan alasan kedatangan mereka tidak terlepas dari gosip-gosip mengenai keindahan Eco Wisata Cimenteng yang menyebar luas setelah Siti menghadiri acara pengajian di Cibabat sebelumnya.

“Ketika datang ternyata benar saja suasananya sejuk, nuansa alamnya dapat terasa, saya warga asli Kopo Bandung,” ucapnya sambil makan Bakso khas Cimenteng.

Sama halnya menurut Yati Mulyati yang berpendapat kemudahan dalam memesan layanan transportasi online kini menjadi pertanyaan, dengan kecanggihan teknologi yang memudahkan perjalanan.

“Kalau kendaraan sendiri tidak begitu ribet akses jalan sudah bagus soalnya,” ucap Ibu berusia 63 tahun tersebut.

Siti menyoroti kekurangan fasilitas umum yang masih terdapat di Eco Wisata Cimenteng Cimahi, dengan menekankan perlunya penambahan fasilitas agar dapat meningkatkan daya tarik bagi pengunjung serta memberikan kemudahan akses bagi mereka.

“Fasilitas lumayan cukup, namun musholla masih kecil takutnya ketika banyak pengunjung harus mengantre, toilet juga hanya dua,” tambahnya.

Saat jam menunjukkan pukul 14.00 WIB, siswa-siswa SMPN 11 Cimahi membanjiri Eco Wisata Cimenteng dengan semangat yang meluap-luap, siap untuk menikmati waktu bersantai dan berkumpul setelah seharian belajar di sekolah.

Seila Putri Angelia seorang siswi kelas 7 dari SMPN 11 Cimahi, berbicara dengan penuh antusiasme tentang kunjungannya ke tempat ini bersama teman-temannya, menikmati udara yang sejuk dan menyegarkan yang meningkatkan mood mereka seusai belajar di sekolah.

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan