Ternyata Artis Ini Pernah Promosikan Aplikasi Ponzi

JABAR EKSPRES – Seorang artis yang juga Youtuber terkenal di Indonesia, diketahui pernah promosikan aplikasi yang diduga menggunakan skema ponzi.

Artis yang sudah dikenal luas oleh masyarakat ini, diduga tidak mengetahui bahwa aplikasi tersebut, menggunakan skema ponzi yang dilarang di Indonesia.

Artis yang kini sedang tersandung masalah gugatan cerai dengan suaminya ini, memang terlihat sering menerima endors, termasuk dari salah satu aplikasi yang diduga berskema ponzi.

Artis yang dimaksud adalah Ria Ricis. Hal ini diungkapkan oleh Roy Shakti seorang pakar keuangan, kartu kredit dan investasi online dalam unggahan terbarunya di akun instagramnya @royshakti.

Baca juga : Modus Jualan Misteri Box, Aplikasi Penghasil Uang TK BOX Diduga Gunakan Skema Ponzi

Roy Shakti menyebut bahwa aplikasi yang dipromosikan oleh Ria Ricis adalah TK BOX.

“Ria Ricis loh ya, tapi wajarlah namanya juga artis, kalau mempromosikan ponzi ya namanya juga tidak tahu,” ujarnya.

Aplikasi yang disebut Roy Shakti sebagai aplikasi ponzi ini menggunakan modus jual beli misteri Box. Yang membuatnya dicurigai sebagai apk ponzi adalah, ketika hadiah dari misteri box tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita, kita bisa menjualnya lagi dan bisa mendapatkan keuntungan.

Hal ini disebut Roy Shakstis ebagai modus baru yang cukup kreatif, karena memadukan ponzi dengan judi.

“”Ini mirip kayak Jombingo dan Yagoal, yakni memadukan skema ponzi dan judi, kalah menang dibayar.” sebutnya.

Selain Ria Ricis, ada satu lagi influencer yang disebut Roy Shakti mempromosikan aplikasi ponzi tersebut.

Diliat dari video yang dibagikan Roy Shakti, adalah video dari akun Tiktok @miliardermudaindonesia.

Baca juga : Apakah Aplikasi TK Box Aman Digunakan? Ini Jawabannya

Saat Jabareskrpes mencoba menelusuri akun tersebut, ternyata pemilik akun tersebut bernama Samuel Christ dengan jumlah pengikut sudah mencapai 2,5 juta.

Samuel diketahui merupakan seorang influenser keuangan yang sering membagikan konten tentang memperoleh kekayaan dan menceritakan kisah sukses orang-orang kaya.

Hanya saja Roy Shakti mengaku heran, jika seorang influenser keuangan sekelas Samuel harusnya mengetahui bahwa mempromosikan apliaksi ponsi sangat berbahaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan