MENUJU SEMIFINAL! Indonesia Berjuang Melawan Jepang di AFC eAsian Cup Qatar Malam Ini

JABAR EKSPRES – Tim nasional (Timnas) eFootball Indonesia bersiap untuk menghadapi Jepang dalam laga lanjutan fase grup AFC eAsian Cup Qatar 2023, Jumat (2/2/2024) malam ini.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat oleh Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, berada di Grup D bersama Jepang dan Vietnam.

Tim Indonesia menunjukkan performa gemilang pada saat bertanding melawan Vietnam, Kamis (1/2/2024) malam. Elga dan Faidan tampil dominan dan berhasil membungkam tim Vietnam dengan skor telak 6-0 (3-0, 3-0) dalam dua pertandingan. Kemenangan ini menjadi awal yang sempurna bagi Indonesia di AFC eAsian Cup Qatar 2023.

Indonesia dijadwalkan bertanding dengan Jepang pada turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023 malam ini. Pertandingan ini akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan format co-op.

Dalam sesi tanya jawab di akun media sosial liga eFootball Indonesia, Elga dan Faidan menyatakan bahwa Jepang merupakan lawan yang harus diwaspadai.

BACA JUGA: Ini Pesan Pj Ida Kepada Para Caleg se-Kota Banjar

Meskipun demikian, keduanya pernah berhadapan dengan tim Jepang dalam turnamen Global Esports Riyadh 2023 beberapa waktu lalu, di mana Faidan keluar sebagai pemenang.

“Kekuatan yang bisa aku kasih-kasih ada di pengalaman aku sudah banyak banget kompetisi yang aku mainkan dari kompetisi kecil sampai gede. Di co-op juga aku banyak achievement yang lumayan besar,” ujar Faidan, dikutip dari Antara News.

“POV untuk main di co-op aku punya pandangan yang cukup luas, mungkin bisa kasih masukan-masukan buat tim aku nantinya.”

“Semoga diberikan kelancaran, diberikan kemenangan juga, semoga kita bisa pulang dengan selamat dan membawa piala,” ujar pemain berusia 20 tahun yang telah banyak mengikuti turnamen internasional itu.

Pada pertandingan pertama, Jepang menghadapi Vietnam pada Kamis (1/2). Jepang memenangi leg pertama dengan skor 1-0, sedangkan Vietnam membalas pada leg kedua dengan skor 1-0.

BACA JUGA: 416 ASN di Kota Banjar Ikut Uji Kompetensi

Dengan hasil tersebut, Jepang dan Vietnam masing-masing meraih tiga poin. Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan