Distribusi Logistik Pemilu 2024, Pemkot Bandung Pastikan 30 Gudang Segera Terisi

JABAR EKSPRES – Hari pertama distribusi logistik kebutuhan Pemilu 2024, baru saja dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gudang logistik, Jl. Ibrahim Adjie, Bandung, pada Jumat (2/2).

Pejabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan, beberapa hari kedepan, ada sebanyak 30 gudang logistik di tiap kecamatan bakal terisi keperluan Pemilu 2024 tersebut. Adapun pada hari ini baru dua daerah pilih (dapil) terlebih dahulu.

“Hari ini dirilis untuk dua dapil, lebih kurang sekitar 29 mobil untuk dapil satu dan dua. Mohon doanya mudah mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Bambang kepada wartawan usai kegiatan.

“Hari ini ada kegiatan pendistribusian logistik, saya dapat laporan dari Ketua KPU, sampai dengan tujuh hari kedepan, 30 gudang logistik di tiap kecamatan sudah terisi,” sambungnya.

BACA JUGA: Rumah Mewah Milik Syahrul Yasin Limpo di Jakarta Selatan Disita KPK

Sementara itu, menyoal pengawasan di tiap kecamatan, Bambang mengaku bahwa pihaknya optimis bakal berjalan lancar dan aman. Baik itu berkat dukungan panitia TPS, KPPS, KPU Kota Bandung, maupun dari aparat keamanan TNI dan Polri.

“Support dari rekan rekan TNI Polri sangat amat luar biasa. Ini tentunya dengan persiapan seperti ini, harapan kita semua dan kami selalu ingin menjaga semuanya dalam kondisi terkendali dan aman,” ujarnya.

Bambang menegaskan, termasuk potensi adanya kerusakan saat dilakukan distribusi logistik, pihaknya bersama KPU Kota Bandung telah siapkan sejumlah antisipasi. Namun sejauh ini, kesiapan dan kondisi dari logistik Pemilu 2024 masih terkendali.

“(Iya) kami selalu lakukan langkah-langkah antisipatif. Termasuk potensi adanya kerusakan pada saat distribusi,” pungkasnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan