Antusiasme Tinggi Warga Citeureup Terhadap Program Bantuan Beras Gratis Pemerintah

JABAR EKSPRES – Masyarakat Kelurahan Citeureup menunjukkan antusiasme yang tinggi saat menerima bantuan beras medium gratis dari cadangan pangan pemerintah, ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekaligus menekan angka inflasi yang masih tinggi, pada hari Rabu, 31 Januari 2024.

Di Kelurahan Citeureup, distribusi cadangan pangan pemerintah dilaksanakan dengan mencakup 2.283 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pasokan beras dari Bulog juga telah tiba di Kelurahan Citeureup dengan jumlah yang sesuai.

Lurah Citeureup, Rusli Sudarmadi mengatakan sebanyak 2.283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima alokasi beras sebanyak 2.283 ton.

“Pasokan tersebut diterima dari Bulog dua hari yang lalu dan telah didistribusikan sesuai jadwal yang telah diatur sebelumnya,” ungkap Rusli pada wartawan di Kelurahan Citeureup.

BACA JUGA: Soal Penerapan Pajak Hiburan 40-70 Persen, Ini Penjelasan Pemkot Bandung

Masyarakat Citeureup menyampaikan rasa terima kasih atas program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah yang telah efektif dalam menekan angka inflasi di Kota Cimahi, terutama di kelurahan Citeureup.

“Yang pasti kami dari pemerintah sangat berterima kasih dengan adanya program pemberian beras, atau pun bantuan dari pemerintah juga ada seperti Rastrada dan bantuan lainnya,” kata Rusli.

Rusli menegaskan, meskipun keluhan selalu muncul, pihaknya berupaya menjembatani komunikasi dengan mengadakan pertemuan bersama warga RW. Bersyukurnya, dalam lingkungan ini, pengurus RW dan Lembaga Masyarakat secara rutin menjalin komunikasi.

“Jadi ketika ada permasalahan di masyarakat terkait dengan permasalahan distribusi atau lainnya, kami hanya membantu mengkomunikasikan pada dinas dan pada pihak-pihak terkait untuk bersama-sama mencari solusi dan mudah-mudahan distribusi kali ini tidak menimbulkan masalah,” tegasnya.

BACA JUGA: Antisipasi Adanya Potensi Pelanggaran oleh Incumbent, Panwaslu Cimahi Utara Lakukan Hal Ini

Ditempat yang sama, Ibu Dedeh Marlia (66), salah seorang warga, mengungkapkan bahwa setahun yang lalu, beliau menerima bantuan dari pemerintah.

Dengan penuh rasa syukur, beliau menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu, dan beliau merasa berterima kasih kepada pemerintah.

“Alhamdulillah sangat membantu justru itu saya sangat berterima kasih pada pemerintah,” ungkap Ini Dedeh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan