Holding Hands With PR : Mahasiswa Public Relations Sukses Menggelar Event Spektakuler yang Memperkenalkan Budaya Nusantara

JABAR EKSPRES – Bandung, 28 Januari 2024 — Mahasiswa Public Relations Ilmu Komunikasi Kelas B Angkatan 21 ARS University dengan bangga mengumumkan eksposisi budaya nusantara dengan tema Holding Hands With PR, sebuah exhibition yang mengenalkan keragaman warisan budaya Nusantara yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub dimulai pukul 09.30 hingga selesai.

Acara ini menampilkan beragam pameran, antara lain pameran desain logo, pameran karya ilmiah, pameran fotografi, pameran buku, dan pameran permainan tradisional.

Lagi dan lagi mahasiswa Ilmu Komunikasi jurusan Public Relations ini telah menggarap event keduanya setelah event pertama yakni sebuah seminar yang melibatkan UMKM, event kedua yakni sebuah event exhibition dengan mengusung “Bridging Culture” sebagai temanya.

Dibalut dengan sentuhan nusantara pada setiap dekorasinya, event ini tidak hanya sebuah pameran semata, akan tetapi melibatkan banyak aspek penunjang lainnya seperti pertunjukan-pertunjukan kesenian dan beragam kompetisi dengan target siswa dan siswi SMA/SMK.

“Sebuah acara yang luar biasa karena bisa melibatkan peserta dari berbagai kota seperti Bojonegoro, Magelang, Kabupaten Bandung Barat dan lainnya itu artinya acara ini sudah bersifat nasional dan berhasil mengharumkan nama kampus kita”, ucap dekan FKD ARS University.

Event exhibition yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub diantaranya terdiri dari pameran karya logo dengan tampilan logo yang memukau secara visual yang terinspirasi oleh kekayaan budaya Nusantara ini melibatkan kontribusi dari para mahasiswa ARS University.

Lalu pameran fotografi yakni sebuah perjalanan visual yang mengabadikan lanskap, masyarakat, dan tradisi dinamis di seluruh nusantara yang dihasilkan oleh para peserta kompetisi.

Kemudian pameran buku dengan eksplorasi intelektual yang menampilkan koleksi buku dari karya para dosen ARS University, lalu pameran permainan tradisional yang ditujukan sebagai ajang nostalgia yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Terakhir pameran karya artikel ilmiah sebagai identitas utama Ilmu Komunikasi yang dihasilkan dari para mahasiswa dan dosen ARS University.

Dalam sambutannya, dekan FKD ARS University menambahkan kembali bahwa, “ Yang saya tidak sangka dalam event exhibition ini adalah adanya pameran karya artikel ilmiah. Artikel karya mahasiswa ARS University bisa dibaca semua pengunjung, dipajang, dicetak bagian judul dan abstraknya, kemudian diberi teknologi ID barcode buat yang mau baca kelanjutannya, baru kali ini saya temuin di pameran”, ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan