Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024 Versi Forbes

JABAR EKSPRES – Forbes menerbitkan 10 orang terkaya di Indonesia di awal Januari 2024 ini.

10 orang terkaya di Indonesia 2024 ini memiliki aset yang sangat amat fantastis yang dihasilkan dari beberapa perusahaan yang mereka miliki.

Selain memiliki harta yang melimpah 10 orang terkaya di Indonesia 2024 ini memiliki pengaruh yang kuat diberbagai bidang di Indonesia, seperti ekonomi, politik, dan lain sebagainya.

Lantas siapa saja orang-orang tersebut? Baca sampai tuntas untuk mengetahuinya.

Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024 versi Forbes

10. Ang Tjoen Ming/Tahir

Ang Tojoen Ming/Tahir lahir di Surabaya pada tanggal 26 Maret 1952 Ia merupakan pendiri Maya pada group sebuah perusahaan yang memiliki beberapa unit bisnis seperti keuangan, hotel, kesehatan, dan media.

Tahir memulai karirnya sebagai pengusaha garmen dan mendirikan PT Megasari garmen pada tahun 1972, bisnis garmennya kemudian berkembang pesat dan menjadikannya salah satu pengusaha garmen terkemuka di Indonesia Tahir pun dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dan aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ia mendirikan Tahir foundation yang fokus pada pendidikan kesehatan dan sosial ekonomi.

Total kekayaan Tahir: US$4,4 miliar (Rp68,08 triliun)

9. Kwok Kwie Fo/Joko Susanto

Kwok Kwie Fo alias Joko Susanto adalah seorang pengusaha Indonesia yang lahir di Jakarta Indonesia pada tanggal 9 Februari 1950. Joko Susanto merupakan seorang pengusaha sukses asal Indonesia yang merupakan pemilik grup Alfamart bisnis retail minimarket terbesar di Indonesia dia berhasil mengembangkan Alfamart hingga memiliki lebih dari 10.000 toko yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Total kekayaan Joko Susanto: US$4,4 miliar (Rp68,08 triliun)

Baca juga: 7 Rekomendasi Kerja Online dengan Gaji Puluhan Juta!

8. Lim Hariyanto Wijaya Sasono

Lim Haryanto Wijaya Sasono adalah seorang pengusaha Indonesia yang lahir di Samarinda Kalimantan Timur pada tanggal 20 November 1929. Keluarga Lim berasal dari Cina namun berimigrasi ke Kalimantan Timur pada tahun 1945 Lim merupakan pendiri dan pemilik Harita grup, salah satu kelompok usaha besar di Indonesia grup ini bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan, dan infrastruktur.

Pada tahun 1950-an Lim memulai bisnis perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Timur ia berhasil mengembangkan perkebunan tersebut menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia di tahun 1990-an. Dia juga berinvestasi di bidang pertambangan nikel Sarita group saat ini memiliki 30 anak perusahaan yang berbeda-beda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan