Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024 Versi Forbes

Total kekayaan Lim: US$4,5 miliar (Rp69,63 triliun)

7. Dewi Kam

Dewi Kam merupakan seorang pengusaha Indonesia yang lahir pada tahun 1951, ia merupakan pemilik PT sumbergas Sakti Prima pengusaha konstruksi dan operasi pembangtik listri dewika memulai karirnya pada tahun 1970-an dan mendirikan PT Sumber gas Sakti Prima pada tahun 1980-an.

Pada awalnya perusahaan ini bergerak di bidang konstruksi tetapi melebarkan sayapnya ke operasi pembangkit listrik dibawah kepemimpinannya PT Sumber gas Sakti Prima tumbuh pesat dan telah mengerjakan proyek-proyek penting termasuk pembankit listrik tenaga uap gas dan Surya.

Meskipun tidak terlalu dikenal di kalangan publik dia mendapatkan perhatian di media pada tahun 2024 ketika dinobatkan sebagai wanita terkaya di Asia Tenggara oleh majalah Forbes.

Total kekayaan Dewi Kam: US$4,6 miliar (Rp71,18 triliun)

6. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung lahir pada 18 Juli 1962 di Jakarta. Ia adalah pendiri dan pemilik City Col sebuah perusahaan konglomerat yang sudah terkenal di sektor bisnis media retail keuangan dan properti Fairul Tanjung memulai bisnis saat dia masih kuliah dengan menjual buku fotokopi dan kaos setelah lulus kuliah ia mendirikan PT pariarti Investama, sebuah perusahaan di bidang perdagangan pada tahun 1994.

Dia juga mendirikan PT transscorp yang menjadikan induk perusahaan untuk beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Trans TV Trans 7 dan Trans Studio.

Total kekayaan Chairul Tanjung: US$5,6 miliar (Rp86,65 triliun)

5. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia lahir di India tanggal 11 Agustus 1952, dia merupakan pengusaha asal Indonesia-India. la adalah anak dari seorang pengusaha tekstil yang sukses dan belajar bisnis dari ayahnya sejak usia dini pada tahun 1974 Lohia pindah ke Indonesia dan mendirikan perusahaannya sendiri Indorama sintetik yang menjadi salah satu produsen benang mental terbesar di Indonesia.

Lohia kemudian menambah ke bisnis Petrokimia dan mendirikan Indorama petrokemika pada tahun 1980-an yang juga menjadi salah satu produsen petrok terbesar di Asia Tenggara saat ini indoramo corporation merupakan salah satu perusahaan petrolimia dan tekstil terbesar di dunia dengan lebih dari 100 pabrik di 14 negara dan lebih dari 25.000 karyawan.

Tinggalkan Balasan