Gopro dan Gempur08 Gelar Bisik-Bisik Vol 7 di Kota Garut, Anak Muda Berpotensi Jadi Sociopreneur

 

JABAR EKSPRES – Roadshow Golkar Pro Prabowo-Gibran (GoPro) dan Gerakan Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran (GEMPUR08) Bisik-Bisik Volume 7.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, bertema Sociopreneur: Optimalisasi Peluang Ekonomi Berbasis Tradisi Untuk Membangun Negeri, yang dilaksanakan di Kota Garut, Jawa Barat pada Minggu, 28 Januari 2024.

Koordinator GoPro Jawa Barat, Randhika Maulana mengatakan, ratusan peserta kegiatan hadir dari berbagai macam lapisan elemen masyarakat di Kota Garut.

“Dalam kegiatan tersebut, para peserta aktif bertanya dan ikut memberikan pandangannya terkait dengan topik Sociopreneur yang diusung,” kata Randhika saat diwawancarai, Senin (29/1).
Menurutnya, antusias dari para pemuda di Kota Garut sangat luar biasa dalam mengikuti agenda Bisik-Bisik yang diadakan oleh Gopro dan Gempur08.

“Kami mendesain program ini untuk menginspirasi teman-teman pemuda agar turut menjadi bagian gerakan sociopreneur, bukan hanya untuk mendapatkan profit pribadi,” ucap Randhika.

Tetapi dijelaskannya, bertujuan juga menjadikan bisnis sebagai sarana pengabdian yang bertujuan membantu mengurai angka pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan.

“Bahkan hingga berkontribusi kepada pengurangan angka kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Randhika.

Dia berharap, agar hasil dari kegiatan Diskusi Bisik-Bisik ini dapat diimplementasikan secara nyata oleh para peserta.

“Saya juga berharap, kegiatan diskusi ini bisa menjadi pelecut semangat agar anak-anak muda di Kota Garut bisa menjadi Sociopreneur di masing-masing wilayahnya, sehingga dapat membantu menggerakkan perekonomian hingga di tingkat mikro,” tukas Randhika.

Sementara itu, salah satu narasumber acara, Sukron Hamdani menyampaikan, optimalisasi dari peluang ekonomi menjadi salah satu hal yang berpotensi, dapat menstimulus keterlibatan anak-anak muda dalam memajukan dan menaikkan pendapatan masyarakat Kota Garut.
“Ruang diskusi ini menjadi harapan kita, bagaimana akhirnya kita mampu memaksimalkan potensi ekonomi wilayah yang perlu diakselerasi oleh generasi muda,” bebernya.

Diterangkan Sukron, pihaknya bisa melihat Kota Garut ini kaya akan ragam peluang yang dapat dikembangkan untuk mendukung pemberdayaan serta mendorong perekonomian.

“Misalnya potensi wisata alam, kuliner, maupun budaya lokal yang perlu dioptimalkan agar menjadi berkah bagi masyarakat,” tutupnya.
Narasumber yang lainnya, Muhammad Rizki Fauzan, menuturkan, pandangannya tentang cita-cita anak muda yang perlu diperkuat lewat penguasaan terhadap ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan