Siap-Siap! Pemkot Banjar Akan Lelang Kendaraan Harganya Dijamin Murah

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (pemkot) Banjar tak lama lagi akan melelang kendaraan dinas dari mulai roda enam, roda empat, roda tiga, hingga roda dua. Direncanakan lelang kendaraan itu akan digelar awal tahun ini secara terbuka.

“Kami akan menggelar lelang kendaraan dan sedang diupayakan pelaksanaannya awal tahun,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah, BPKPD Kota Banjar, Engkos Kosim, di ruang kerjanya Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA: Pemkot Banjar Siapkan Benih Ikan 86 Ribu Ekor untuk Kelompok Budidaya Ikan

Lelang kendaraan ini akan diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya. Saat ini kata Engkos, prosesnya masih menunggu jadwal dari KPKNL untuk melakukan penaksiran harga kendaraan yang akan dilelangkan.

“Pelaksanaan lelangnya akan digelar secara terbuka melalui online. Jadi nanti KPKNL yang akan menangani itu,” kata Engkos.

Dia merinci, kendaraan bekas operasional kedinasan itu di antaranya roda enam ada 6 unit, roda empat 15 unit, roda tiga 11 unit, dan roda dua 53 unit.

“Tahun ini semoga terlaksana dan lancar, tahun lalu tidak terlaksana karena jadwal di KPKNL Tasialayanya penuh,” kata dia.

BACA JUGA: Kementan Gelontorkan Dana Belasan Triliun untuk Ganti Kekurangan Pupuk Subsidi di Musim Tanam I

Engkos menjelaskan, rencana penilaian atau taksiran harga oleh KPKNL dilaksanakan pekan depan. Ia berharap pada triwulan pertama tahun ini, proses lelang sudah selesai.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai prosesnya, sehingga pada triwulan pertama sudah selesai pelaksanaan lelangnya,” kata dia. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan