Pahami 5 Bahasa Tubuh Kucing yang Penting Diketahui!

JABAR EKSPRES – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer. Jika anda mencari hewan peliharaan, kucing bisa jadi teman bulu yang menyenangkan karena selain tingkahnya yang menggemaskan, kucing juga cukup cerdas untuk dilatih.

Selain itu, kucing juga termasuk hewan yang mudah bergaul dengan hewan atau kucing lain.

Tapi, tahu kah anda? Sama halnya dengan manusia, kucing juga berkomunikasi lewat bahasa tubuhnya.

BACA JUGA: Wanita Viral yang Paksa Kucing Merokok Berujung Minta Maaf dan Mengaku hanya Candaan

Untuk memahami lebih dalam apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan oleh kucing Anda, penting untuk mengetahui beberapa tanda bahasa tubuh kucing yang umum.

Dilansir dari radarjabar.disway berikut adalah lima tanda penting bahasa tubuh kucing yang perlu anda ketahui :

1. Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah kucing dapat memberikan petunjuk tentang apa yang sedang mereka rasakan.

Mata yang lebar dan terbuka menunjukkan ketertarikan atau kebahagiaan, mata yang sempit kemungkinan menandakan ketidaknyamanan atau ketegangan, sementara telinga yang tegak menunjukkan bahwa kucing dalam keadaan sedang waspada atau senang, dan telinga yang tertarik ke belakang bisa menandakan ketakutan atau kecemasan pada kucing.

2. Ekor

Ekor kucing merupakan salah satu bagian tubuh yang paling ekspresif. Jika ekor kucing berdiri tegak ataupun bergerak dengan cepat atau bergoyang, maka itu bisa menandakan kegembiraan atau kegirangan.

Sebaliknya, jika ekor tersembunyi di antara kaki atau di bawah tubuh, itu mungkin menandakan ketakutan atau rasa tidak aman.

3. Postur Tubuh

Poster tubuh kucing dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang perasaan mereka. Jika kucing menggeliat atau memperpanjang tubuhnya, itu bisa menandakan kenyamanan atau kebahagiaan.

BACA JUGA: Hobi Ngemil Makanan Kucing Ternyata Bahaya, dr Nicho Sebut Bisa Timbulkan Gangguan Otak

Namun, jika postur tubuh yang merendah dengan kaki yang tertarik di bawah tubuh bisa jadi kucing sedang menunjukkan ketakutan atau kesiagaan untuk bertahan.

4. Posisi Telinga

Telinga kucing yang menghadap ke depan menunjukkan perhatian dan keingintahuan, sementara telinga yang menghadap ke belakang dapat menandakan ketakutan atau ketidaksetujuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan