Sinopsis Not Friends (2023), Film Nominasi Oscar 2024 dari Thailand yang Akan Tayang Hari Ini

JABAR EKSPRES – Mendulang kesuksesannya di Thailand hingga menjadi perwakilan untuk Piala Oscar 2024, Film Not Friends akhirnya dijadwalkan akan tayang di bioskop tanah air pada hari ini, Rabu (24/1/2024).

Film garapan rumah produksi GDH ini mengisahkan mimpi dan persahabatan anak sekolah yang bisa dibilang dekat dengan kehidupan masyarakat, terutama anak sekolah sehari-hari.

Di bawah naungan sutradara Atta Hemwadee yang juga merangkap sebagai penulis naskah, film ini berhasil melibatkan banyak aktor muda Thailand seperti Anthony Buisseret, Pisitpol Ekaphongpisit, Thitiya Jirapornsilp, Tanakorn Tiyanont, Natticha Chantaravareelekha, serta Fuji Jirapat Siwakosit.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film yang Berfokus pada Kesehatan Mental!

Sebelumnya, film bergenre drama komedi ini sudah ditayangkan secara perdana di Thailand pada 26 Oktober 2023 lalu. Namun, kini film Not Friends juga secara resmi akan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, 24 Januari 2024, dengan durasi tayang 2 jam.

Biar ga semakin penasaran, yuk simak sinopsis Not Friends di bawah ini!

Sinopsis Not Friends
Dalam film Not Friends, penonton akan dibawa ke kehidupan seorang siswa SMA bernama Pae (Anthony Buisseret), yang baru saja pindah sekolah di tengah semester keenamnya.

Disana ia berpapasan dengan Joe (Pisitpol Ekaphongpisit), yang terus berusaha menjalin persahabatan dengan Pae, walau hanya dibalas dengan sikap dingin dari Pae.

Namun sikap dingin Pae berubah ketika sebuah kecelakaan tragis merenggut nyawa Joe. Dalam suasana duka, Pae melihat peluang untuk mengenang Joe dengan membuat film pendek mengenai kehidupan dan kenangan Joe.

BACA JUGA: Sinopsis Film 300: Rise of an Empire, Kisah Pertempuran Pasukan Yunani

Pada awalnya strategi ini tampak seperti langkah Pae untuk mendaftar ke perguruan tinggi. Namun tindakan Pae nyatanya membawa dirinya pada perjalanan emosional yang sangat berelasi dengan kehidupan anak sekolah saat ini.

Film ini mengeksplorasi tema yang mendalam seperti kehilangan, persahabatan, dan pencarian jati diri yang mana terjadi juga pada banyak remaja. Untuk bisa lebih memahami pesan dalam film ini, jangan lewatkan penayang film Not Friends di Bioskop terdekatmu hari ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan