Bambang Tirtoyuliono Nilai 3 Rute Kereta Api Baru Bakal Naikan Jumlah Kunjungan ke Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut baik perihal peluncuran tiga rute kereta api (KA) baru Papandayan. KA antarkota ini akan mulai beroperasi pada Rabu, 24 Januari 2023.

Bambang menyebut, Tiga rute KA baru ini diharapkan bisa semakin menambah pilihan transportasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bandung.

“Hari ini perdana dioperasionalkan KA Papandayan, ini tentunya memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan akses ke kota bandung, beberapa waktu yang lalu ada Woosh (kereta api cepat), sekarang KA Papandayan,” kata Bambang, Rabu (24/1)

Adapun ketiga rute KA baru tersebut yakni KA Pangandaran rute Gambir – Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir – Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung – Malang (pp).

Bambang berharap, banyaknya akses transportasi yang hadir bisa semakin menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung.

Maka dari itu, pihaknya bakal memaksimalkan potensi ekonomi yang ada. Sehingga, hal ini akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya UMKM masyarakat Kota Bandung.

“Kota Bandung pastinya akan mempersiapkan impact positif tentunya. Kunjungan akan lebih banyak ke kota Bandung, potensi peningkatan ekonomi warga kota Bandung itu dampak positifnya,” katanya.

Perlu diketahui, terkait jadwal keberangkatan, KA Pangandaran akan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 12.20 WIB, dan akan sampai kembali di Bandung pukul 22.00 WIB.

Sedangkan KA Papandayan akan mulai berangkat pukul 11.20 WIB. Terkait Kepulangan dari Garut, KA Papandayan akan sampai Kota Bandung pukul 15.30 WIB. Untuk KA Malabar, akan mulai berangkat dari Stasiun Bandung pada pukul 09.50 WIB

Sebagai informasi, Joyride KA Papandayan yang diselenggarakan oleh PT. KAI dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo. (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan